Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan berjabat tangan seusai melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan berjabat tangan seusai melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)
Kamis, 20 April 2017 17:01 WIB JIBI/Solopos/Antara Politik Share :

Anies Baswedan Puji Ahok Sangat Terbuka

Anies Baswedan menilai Ahok sangat terbuka, termasuk dalam pembahasan RAPBD 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat terbuka. Mereka bertemu di Balai Kota DKI Jakarta Kamis (20/4/2017) pagi untuk membicarakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

“Pak Basuki sangat terbuka. Nanti beliau akan terima tim dari kita untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut,” kata Anies seusai bertemu dengan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Keterbukaan itu, menurut Anies, antara lain terlihat dari kesediaan Ahok memberikan informasi mengenai APBD DKI Jakarta. “Pak Basuki sangat terbuka, bahkan beliau mau kasih contoh tentang program kami yang perlu dianggarkan dan apa-apa saja yang harus disiapkan dari awal,” ujar Anies.

Anies tidak lama di Balai Kota. Dia tiba pukul 07.30 WIB, dan sekitar pukul 08.05 WIB sudah meninggalkan Balai Kota. Keduanya langsung bertemu di ruangan depan Balai Kota. Mereka sempat berfoto bersama sebelum melakukan pertemuan tertutup. Keduanya membicarakan program untuk DKI Jakarta selanjutnya.

“Kami melihat ada perubahan dan kami berbicara bagaimana program-program yang sudah direncanakan,” kata Anies dikutip Solopos.com.

Keduanya juga membicarakan bagaimana agar program yang direncanakan bisa mendapatkan anggaran dari Pemprov DKI. Namun perlu waktu untuk itu. “Itu yang diobrolkan, singkat dan sengaja pagi-pagi sebelum beliau Pak Basuki ke sidang,” imbuh Anies.

Hal senada juga diungkapkan Ahok. “Intinya bagaimana APBD akan disusun. Kalau disusun pak Anies, enggak cukup waktu,” katanya. “Makanya saya katakan ke pak Anies untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginannya, nanti saya masukkan,” lanjutnya lagi.

lowongan kerja
lowongan kerja CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Drama Memiskinkan Diri Telah Usai

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi senin (24/7/2017. Esai ini karya Mulyanto Utomo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah mulyanto.utomo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–“Selamat memasuki sekolah di jenjang yang lebih tinggi ya, Nak. Sudah, nggak usah kecewa karena tidak diterima di sekolah…