Ilustrasi kesalahan saat memakai jam tangan (Breaktime.com) Ilustrasi kesalahan saat memakai jam tangan (Breaktime.com)
Rabu, 19 April 2017 23:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS FASHION
Inilah Kesalahan Pria Memakai Jam Tangan, Nomor 3 Paling Sering

Tips fashion kali ini tentang beberapa kesalahan yang dilakukan pria saat memakai jam tangan.

Solopos.com, SOLO – Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang kerap dipakai pria maupun wanita. Khususnya pria, jam tangan tidak hanya sebagai pengingat waktu, tetapi juga sebagai aksesori yang mampu menunjang penampilan.

Beberapa orang beranggapan, penggunaan jam tangan bisa menunjukkan karakter, identitas, serta status sosial seorang. Meski terlihat sederhana, ternyata ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan pria saat mengenakan jam tangan. Mau tahu apa saja kesalahan yang paling sering terjadi dalam penggunaan jam tangan? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari laman Real men Syle, Rabu (19/4/2017), berikut ini:

Tali jam tak sesuai ukuran tangan
Kesalahan pertama adalah memakai jam tangan yang talinya lebih kecil dari pergelangan tangan. Jam tangan memiliki berbagai macam model dan ukuran. Jika pergelangan tangan Anda besar, jangan sekali-kali mengenakan jam tangan dengan tali dan kepala jam yang kecil. Hal itu justru membuat proporsi tangan tidak seimbang. Sebaliknya, bagi yang pergelangan tangannya kecil, jangan pernah memakai jam tangan berukuran besar. Sebaiknya, sesuaikan ukuran jam tangan dengan proporsi tubuh. Cara ini akan membuat penampilan makin keren.

Terlalu longgar
Jangan sekali-kali menyamakan pemakaian jam tangan dengan gelang. Sebab, keduanya jelas berbeda. Gelang biasanya dirancang lebih longgar, sementara jam tangan harus melekat pada pergelangan tangan. Memakai jam tangan yang terlalu longgar justru akan membuat penampilan tampak aneh dan membuat tak nyaman.

Padu padan aksesori berlebihan
Kesalahan yang paling banyak dilakukan kala memakai jam tangan adalah menambahkan aksesori lain secara berlebihan. Banyak orang mengenakan jam tangan dengan tambahan beberapa gelang. Padahal, anggapan itu justru salah kaprah. Ingatlah, jam tangan bukan hanya sekadar pengingat waktu, tapi juga aksesori yang menunjang penampilan.

Aksesori yang dikenakan bisa menunjukkan sedikit karakter Anda. Agar tampak keren dan maskulin, sebaiknya pakailah jam tangan tanpa tambahan aksesori apapun. Tapi, jika ingin menambahkan aksesori lain, sebaiknya pakailah maksimal dua gelang kecil pada pergelangan tangan.

Tidak menyesuaikan jam yang dipakai dengan kebutuhan
Saat ini, ada berbagai macam model jam tangan yang dijual di pasaran. Semua jam tangan tentu dibuat dari jenis bahan yang berbeda. Ada jam tangan yang dibuat dari karet, kulit, kayu, hingga besi. Meski memiliki model yang bagus, tidak semua jam tangan cocok dipakai setiap kesempatan.

Jam tangan berbahan karet lebih cocok dipakai untuk menunjang aktivitas yang menguras keringat, seperti saat medaki gunung atau bermain air di pantai. Jam tangan itu tentu tidak akan membuat gerah dan lebih kuat menempel di tangan. Sementara jam tangan kulit, stainless steel, dan kayu lebih cocok dipakai untuk menunjang penampilan formal, seperti saat ke kantor atau menghadiri pesta. 

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…