Jogja
Rabu, 19 April 2017 - 12:20 WIB

Rutan Wirogunan Buka Kunjungan di Hari Minggu

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Jogja menggelar kerja bakti membersihkan taman makam Pahlawan Kusuma Negara

Harianjogja.com, JOGJA–Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Jogja Agustiyar menjelaskan HUT Pemasyarakatan yang ke-53 digunakan pihak Rutan sebagai momen untuk berbenah.

Advertisement

Ia mengatakan Rutan Kelas IIA Jogja berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah masuknya narkoba dan ponsel ke dalam rutan.

Langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan memperkuat kesadaran Petugas Pengaman Pintu Utama agar tidak kecolongan saat pemeriksaan.

“Karena X-Ray di Rutan masih yang biasa, yaitu walk trough, jadi Semua barang harus digeledah. Sesuai dg SOP. Berbeda dengan X-Ray bandara yang bisa melihat karena ada visualnya,” ungkapnya, di sela kerja bakti membersihkan taman makam Pahlawan Kusuma Negara pada Senin (17/4/2017).

Advertisement

Rutan, menurut Agustiyar, juga berusaha memperbaiki layanan, khususnya untuk pengunjung. Ia mengatakan, Rutan Kelas IIA Jogja sangat menghargai hak-hak pengunjung.

Salah satu bukti dari hal tersebut, imbuhnya, adalah dibukanya jam kunjungan di hari Minggu khusus untuk anak-anak. Kebijakan ini dibuat karena anak-anak tidak bisa menjenguk orang tua atau keluarga yang menjadi tahanan di hari kerja. Penyebabnya karena jam kunjungan yang dibatasi mulai dari pukul 08.00 sampai 12.00.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif