Sport
Rabu, 19 April 2017 - 23:25 WIB

MOTOGP 2017 : Berkaca Kesuksesan Barcelona, Marquez Yakin Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang jeblok di awal musim.

Solopos.com, AUSTIN – Meraih hasil tak maksimal di dua balapan perdana MOtogp 2017, Marc Marquez tetap optimistis dengan kans juara dunia. Dia berkaca pada kesuksesan klub sepak bola asal negaranya, Barcelona.

Advertisement

Seperti diketahui, Marquez hanya mampu finis di posisi keempat seri pertama Motogp 2017 di Qatar. Sementara pada seri kedua di Argentina, Marquez justru gagal finis. Dia terjatuh di lintasan. Dua hasil buruk itu pun membuat Marquez tertinggal dari para rival.

Saat ini, Marquez duduk di posisi kedelapan klasemen sementara pembalap Motogp 2017. Dia mengumpulan 13 poin. Sementara dua pesaingnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, justru menguasai klasemen. Vinales berada di posis pertama dengan 50 poin, dan Rossi mengoleksi 36 poin.

Kendati tertinggal cukup jauh, Marquez pun tak putus asa. Dia langsung mengincar hasil bagus di seri ketiga Motogp 2017 di Amerika Serikat. Selain itu, rasa optimisme juga berkaca pada kesuksesan Barcelona.

Advertisement

Ya, Marquez menilai dalam balap motor semuanya juga menjadi mungkin, sama halnya dengan sepak bola. Dia melihat keajaiban saat Barca mampu lolos ke perempatfinal Liga Champions menyingkirkan PSG. Saat itu, Barca tertinggal 0-4 pada leg pertama, dan mampu membalikkan kedudukan di leg kedua dengan menang 6-1.

“Dalam sepak bola semuanya mungkin, begitu pun dengan balap motor,” ungkap Marquez seperti dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/4/2017).

“Banyak faktor yang dapat memengaruhi hasil. Barcelona saja berhasil kembali ke situasi terbaiknya. Mereka pasti dapat melakukannya lagi,” tuntasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif