Sport
Rabu, 19 April 2017 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Munchen Tersingkir, Ancelotti Soroti Kinerja Wasit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. (JIBI/Reuters / John Sibley)

Liga Champions diwarnai dengan tersingkirnya Carlo Ancelotti.

Solopos.com, MADRID – Langkah Bayern Munchen di Liga Champions musim ini hanya sampai di babak perempatfinal. Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dianggap berpengaruh kepada kekalahan timnya.

Advertisement

Bayern tersingkir setelah ditaklukkan Real Madrid pada leg kedua babak perempatfinal di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB dengan skor 4-2. Kekalahan itu membuat Bayern kalah agregat 3-6 karena pada leg pertama mereka juga kalah 1-2.

Laga di Bernabeu sendiri diwarnai sejumlah kontroversi. salah satu yang disoroti Ancelotti adalah kartu kuning kedua untuk Arturo Vidal di pengujung waktu normal. Kemudian gol kedua Cristiano Ronaldo yang tercipta dari posisi offside.

“Kami sudah memikirkan segalanya untuk pertandingan ini, kecuali wasit. Ini sangat disayangkan, sebab pada dasarnya ini adalah pertandingan yang sempurna,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari BBC, Rabu.

Advertisement

“Saya amat bangga dengan para pemain, sebab mereka melakukan semua yang mereka bisa, tapi kemudian pertandingannya berjalan seperti itu. Wasit mungkin tidak siap dengan tugasnya,” sambungnya.

Ancelotti pun lantas mendukung penerapan teknologi video di Liga Champions demi meringankan pekerjaan wasit. Teknologi video sendiri sudah dipakai di Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu.

“Saya tidak berpikir Real Madrid punya pengaruh pada wasit. Hanya saja ofisial pertandingan malam ini memang salah. Saya tidak pernah mendukung soal VAR , tapi saya akui kalau itu dibutuhkan sekarang.”

Advertisement

“Anda tidak bisa menentukan semifinal Liga Champions seperti ini. Saya bicara dengan Zidane setelah pertandingan dan dia setuju kalau penampilan wasit memang buruk. Ini harusnya tidak terjadi di level pertandingan semacam ini dan saya harap wasit bisa dibantu dengan teknologi secepat mungkin,” pungkas pelatih yang juga pernah menangani Madrid itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif