Jogja
Rabu, 19 April 2017 - 05:40 WIB

LIGA 3 WILAYAH DIY : UAD Jogja Siap Melawat ke Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Mantan pemain PSIM Jogja itu menargetkan timnya mampu meraih poin maksimal

Harianjogja.com, JOGJA—Laga Grup I yang mempertandingkan Persikup Kulonprogo melawan UAD Jogja di Stadion Cangkring, Kulonprogo, menjadi laga pembuka babak penyisihan wilayah DIY Liga 3 2017 pada 26 April 2017 mendatang.

Advertisement

Pelatih UAD Jogja Darmaji menyatakan saat ini anak asuhnya telah siap menghadapi laga pembuka Liga 3 melawan Persikup. Pada laga pembuka kali ini, mantan pemain PSIM Jogja itu menargetkan timnya mampu meraih poin maksimal demi memenuhi target lolos ke babak nasional.

“Jika melihat kekuatan tim lawan, mungkin bakalan sama. Akan tetapi kami [UAD Jogja] optimistis, 25 pemain yang kami miliki mampu meraih poin maksimal pada laga perdananya nanti,” ucapnya, Selasa (18/4).

Direktur Pertandingan dan Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto, menuturkan selain Persikup dan UAD, Grup I dihuni oleh HW, Tunas Jogja dan Persig Gunungkidul. Pada Grup II terdapat Satria Adikarta, GAMA FC, Protaba, Jogja Istimewa Football (JIF) dan UNY FC.

Advertisement

Masing-masing tim di grup akan bertemu karena menggunakan sistem kompetisi penuh. Saat ini, PSSI DIY telah menetapkan jadwal pertandingan untuk putaran pertama. Untuk pertandingan putaran kedua akan diputar usai Ramadan dan Lebaran.

Edi mengungkapkan seiring dekatnya pelaksanaan kickoff  babak penyisihan Liga 3, PSSI DIY telah meminta kepada tim peserta untuk segera mendaftarkan para pemain selambat-lambatnya pada Senin (23/4/2017) mendatang. Langkah ini dilakukan karena Asprov PSSI DIY akan meneliti data pemain, utamanya untuk batasan usia dan status pemain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif