Jogja
Rabu, 19 April 2017 - 14:55 WIB

KECELAKAAN SLEMAN : Diseruduk Bus Eka, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (active.com)

Kecelakaan Sleman terjadi menyebabkan pengendara sepeda motor tewas

Harianjogja.com, SLEMAN– Kecelakaan maut antara Bus Eka dan sepeda motor terjadi Rabu (19/4/2017) di jalan Solo-Jogja Km 9, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Satu orang tewas dan satu orang kritis akibat peristiwa naas itu.

Advertisement

Berdasarkan info yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Saat itu, korban Ferry Heimbach, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega AB 2733 SH dari Airport Adisucipto. Warga Maguwo RT 14 Banguntapan Bantul itu menuju persimpangan tiga (jalan Solo-Jogja)  usai mengantar kerabatnya ke bandara.

Tepat di pertigaan bangjo depan pintu masuk bandara itu, korban belok ke kiri (arah Barat). Tiba-tiba dari arah Timur muncul Bus Eka jurusan Surabaya-Jogja bernopol S 7359 US dengan kecepatan tinggi.

Bus yang dikendarai oleh Samsuri, warga Tepisari Sukoharjo, Jateng itu langsung menabrak sepeda motor korban. Kerasnya benturan mengakibatkan sepeda motor korban hancur, patah menjadi dua bagian.

Advertisement

Sementara korban terpental beberapa meter dari lokasi kecelakaan dalam kondisi mengenaskan. Akibat kecelakaan tersebut, arus kendaraan yang melintas pagi kemarin cukup padat.

Kanit Lakalantas Polres Sleman Iptu Eryda membenarkan hal itu. Menurutnya, penumpang bus yang terpental dari dalam bus saat kecelakaan terjadi adalah Umar Bukhori, warga Surabaya jalan Pintu Gerbang gg 5, Pamekasan, Jatim. Korban yang berprofesi sebagai dokter itu dirawat di RSI Kalasan.

“Korban mengalami cedera pada kepala sementara sopir bus itu tidak mengalami luka apapun,” jelasnya.

Advertisement

Kerugian material akibat kejadian itu kurang lebih Rp10 juta. Selain sepeda motor korban yang remuk, kerusakan juga dialami oleh bus tersebut. Pada bodi samping kanan bus tersebut pecah. Kaca depan dan samping kanan kiri juga pecah.

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif