Soloraya
Rabu, 19 April 2017 - 15:00 WIB

KECELAKAAN AIR SRAGEN : Perahu Pasutri Asal Sumberlawang Tercebur ke WKO, 1 Meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa perahu dan meminta keterangan sejumlah saksi mata terkait kasus tewasnya Sumartonyono, 65, yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO) di Dusun Nongorejo, RT 030, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Rabu (19/4/2017). (Istimewa)

Kecelakan air Sragen terjadi di WKO wilayah Sumberlawang.

Solopos.com, SRAGEN — Pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Sragen tercebur ke Waduk Kedung Ombo (WKO) di Dusun Nongorejo, RT 030, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik, Rabu (19/4/2017).

Advertisement

Sang istri Sariyem, 55, bisa menyelamatkan diri, namun sang suami Sumartonyono, 65, tenggelam di waduk dan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Peristiwa tragis itu bermula ketika pasutri pasutri asal Dusun Sendangsono, RT 001, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, itu mencari rumput dengan menyeberangi WKO pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Selesai mencari rumput, mereka kembali naik perahu untuk pulang.

Sesampainya di tengah WKO atau sekitar pukul 08.30 WIB, perahu yang mereka tumpangi tiba-tiba terbalik. Sariyem bisa berpegangan pada perahu meski ikut tercebut ke waduk. Namun, Sumartonyono tenggelam ke dasar waduk.

Advertisement

“Istri korban kemudian teriak-teriak minta tolong dan didengar sejumlah warga yang berada tak jauh darinya,” jelas Kapolsek Sumberlawang AKP Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif