Entertainment
Rabu, 19 April 2017 - 16:48 WIB

INSTAGRAM ARTIS : Rekam Aktivitas di TPS, Laudya Cynthia Bella Diprotes

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laudya Cynthia Bella (Instagram @laudyacynthiabella)

Laudya Cynthia Bella diprotes netizen karena membagikan video saat dirinya memasukkan surat suara di TPS.

Solopos.com, SOLO – Pemilihan kepala daerah (pilkada) putaran kedua DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017), menjadi perbincangan hangat di kalangan warga dunia maya (netizen). Bukan hanya kedua pasangan calon (paslon) yang disorot, aktivitas sederet selebritas Tanah Air yang menggunakan hak pilih, seperti Laudya Cynthia Bella juga ikut terekam.

Advertisement

Bella—sapaan akrab Laudya Cynthia Bella—menjadi bahan perbincangan seusai mengunggah video boomerang di akun Instagram pribadinya @laudyacynthiabella. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan tangan kanannya yang dibalut baju putih memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Bismillaaahhh. Siapun yang menang, itu pilihan yang terbaik dari Allah #votegubernurjakarta 19 April 2017,” tulis Bella pada keterangan video.

Advertisement

Bismillaaahhh. Siapun yang menang, itu pilihan yang terbaik dari Allah #votegubernurjakarta 19 April 2017,” tulis Bella pada keterangan video.

Capture video Bella di TPS (Instagram @laudyacynthiabella)

Tak pelak, unggahan tersebut dibanjiri komentar netizen. Sayangnya, kebanyakan komentar itu berisi sindiran. Mereka menganggap tindakan Bella melanggar peraturan, karena membawa ponsel saat mencoblos.

Advertisement

“Bikin boomerang mulu @laudyacynthiabella. Lagi seneng ya sama bikin boomerang, hahaha. Sempet2nya bikin itu di TPS,” sambung @sri_mulyani.

“Boleh ya bawa hape. Soalnya pas nyoblos tadi ditanyain bawa hp apa ga. Apa karena si teteh artis, jadi dibolehin,” tanya @attanetabags penasaran.

“Tadi hp ku ga boleh dibawa masuk ke dalem. Kok mbaknya boleh ya?” protes @maharanyo.

Advertisement

Sementara beberapa netizen lainnya meluruskan protes tersebut. Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat larangan membawa ponsel dan kamera ke dalam bilik suara.

“Mungkin pas nyoblos ga diidupin hp-nya. Pas mau masukin aja, penjaga TPS kali aja ngemaklumin,” tulis @zulfikarnataa.

“Peraturannya dilarang membawa hp atau kamera ke dalam bilik suara. Itu di luar bilik suara, jadi ya gaada masalah kan?” sambung @zaidnashih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif