Jogja
Rabu, 19 April 2017 - 02:41 WIB

BANDARA KULONPROGO : Waspadai! Penipuan Lowongan Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan kerja (JIBI/Solopos/Dok)

Bandara Kulonprogo, masyarakat diimbau hati-hati dengan berita palsu.

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan dugaan penipuan lowongan pekerjaan terutama kaitan dengan akan beroperasinya Bandara Internasional di Kulonprogo. Masyarakat diimbau untuk selektif dalam memilih informasi lowongan pekerjaan.

Advertisement

Baca Juga : BANDARA KULONPROGO : Beredar Info Lowongan Kerja Palsu
Kepala Disnakertrans DIY Andung Prihadi mengimbau kepada seluruh warga DIY agar berhati-hati dalam menindaklanjuti informasi lowongan pekerjaan. Mengingat akhir-akhir ini muncul broadcast berkaitan dengan dibukanya lowongan kerja jelang beroperasinya bandara Kulonprogo.

“Sebaiknya untuk berhati-hati, karena ada yang mencatut berkaitan dengan bandara Kulonprogo,” ungkapnya di Kompleks Kepatihan, Selasa (18/4/2017).

Ia memastikan boradcast yang menawarkan pekerjaan berbagai posisi di Bandara Kulonprogo itu dipastikan hoax. Berkaitan dengan informasi lowongan kerja, kata dia, sebaiknya pencari kerja lebih baik untuk melakukan konfirmasi ke perusahan langsung jika mendapatkan informasi melalui pesan berantai.

Advertisement

“Apalagi BC, harus konfirmasi, karena biasanya disebar melalui jalur resmi dan tentu dengan media yang terpercaya. Karena ada potensi penipuan terkait hal itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Andung menyatakan, perkiraan keterserapan tenaga kerja pra pengoperasian Bandara Kulonprogo mencapai 6.000 orang, baik yang bekerja di bidang industri maupun pengerjaan fisik. Pada pra operasi, untuk bidang indsutri diprediksi menyerap 3.389 tenaga kerja dan di bidang kontruksi diperkirakan 2.688 tenaga kerja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif