News
Selasa, 18 April 2017 - 18:00 WIB

Mutasi Jenderal Polri, Boy Rafli Amar Jadi Kapolda Papua

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar memperlihatkan gambar penangkapan buron kasus Bank Century, Hartawan Aluwi, saat memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2016). Polri menangkap buron kasus skandal dana talangan Bank Century, Hartawan Aluwi, saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/4/2016) malam, setelah dideportasi otoritas Singapura. Hartawan adalah Komisaris PT Antaboga Delta Sekuritas Indonesia yang meninggalkan Indonesia dan menetap di Singapura sejak 2008. (JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Mutasi Polri kembali menggeser jabatan sejumlah perwira tinggi. Salah satunya, Irjen Pol. Boy Rafli Amar yang menjadi Kapolda Papua.

Solopos.com, JAKARTA — Polri kembali mengeluarkan surat telegram terkait rotasi sejumlah pejabat, salah satunya pimpinan Divisi Humas Mabes Polri yang akan dijabat oleh Irjen Pol Setyo Wasisto.

Advertisement

Sebelumnya, Setyo Wasisto menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri. Adapun Surat Telegram yang memuat rotasi 30 perwira tinggi dan 97 perwira menengah itu ditandatangani oleh Kepala SDM Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto tertanggal 18 April 2017 dengan nomor ST/1034/IV/2017.

“Iya benar. Ada surat telegram yang terbit,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri, Kombes Pol. Martinus Sitompul, mengonfirmasi kabar mutasi itu, Selasa (18/4/2017).

Irjen Pol. Boy Rafli Amar yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Polri, kini diangkat sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol. Paulus Waterpau. Selanjutnya, Paulus akan mengisi jabatan Setyo Wasisto sebelumnya.

Advertisement

Salah satu perwira tinggi lainnya yang juga dirotasi adalah Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Yovianes Mahar yang akan menjabat Sahlijemen Kapolri. Sementara itu, pos yang ditinggalkan Yovianes akan diisi oleh Brigjen Pol. Coki Manurung.

Juli E.R. Manalu

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif