Sport
Selasa, 18 April 2017 - 17:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Munchen Berharap Banyak pada Lewandowski

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Champions akan menyajikan duel Madrid vs Munchen.

Solopos.com, MADRID — Bayern Munchen tidak punya pilihan selain untuk memburu gol sebanyak mungkin ketika melawat ke markas Real Madrid. Beruntung, bomber maut mereka, Robert Lewandowski, dipastikan bisa kembali setelah cedera.

Advertisement

Bayern harus membalikkan kekalahan 1-2 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, tengah pekan lalu. Tim polesan Carlo Ancelotti paling tidak harus menang 2-0 pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (19/4/2017) pukul 01.45 WIB, jika ingin memastikan lolos ke babak semifinal.

Kembalinya Lewandowski yang memborong 38 gol dalam 40 laga di semua kompetisi musim ini menjadi berkah bagi pasukan Ancelotti. Bayern merasakan betul kehilangan Lewandowski ketika ditaklukkan Madrid di leg pertama dan ketika ditahan 0-0 Bayer Leverkusen di Bundesliga. Bayern sebenarnya memiliki banyak peluang di antaranya melalui Arturo Vidal dan Thomas Muller ketika bertamu ke Leverkusen. Tapi semua peluang itu mereka sia-siakan.

“Kami semua punya peluang, termasuk saya. Kami sedikit terganggu, namun kami akan on fire pada Selasa [di kandang Madrid] nanti,” jelas Muller, seperti dilansir Fcbayern.com, Senin (17/4/2017).

Advertisement

Maka tak berlebihkan jika Bayern benar-benar menggantungkan harapan tinggi pada Lewy, sapaan Lewandowski. Apalagi, striker berusia 28 tahun itu pernah memiliki pengalaman memborong quattrick ke gawang Madrid ketika masih berkostum Borussia Dortmund pada Liga Champions 2013.

Hanya, Lewy belum pernah mencatatkan gol di Bernabeu. Di sisi lain, Bernabeu cukup angker bagi tamu-tamu Madrid. Los Blancos, julukan Madrid, selalu menang dalam delapan partai home terbaru mereka. Musim ini, Madrid bahkan hanya menelan sekali kekalahan di Bernabeu di semua kompetisi.

Bayern tentu berharap jangan sampai, Lewy akan kalah pamor dari pangeran Bernabeu, Cristiano Ronaldo.  Pemain berjuluk CR7 itu ambisius mengejar gol ke-100 di Liga Champions.  Setelah dua kali merobek gawang Manuel Neuer pada leg pertama di Allianz Arena, Ronaldo membukukan rekor mencapai 100 gol di kompetisi antarklub milik UEFA. Tapi khusus di Liga Champions, Ronaldo masih memerlukan tambahan tiga gol lagi.

Advertisement

Tapi Ronaldo kali ini harus lebih lihai menaklukkan gawang Bayern. Pada leg pertama lalu, penyerang berjuluk CR7 sebenarnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Tapi ketangguhan kiper Bayern, Manuel Neuer, membuat beberapa peluangnya termentahkan.

“Neuer sangat bagus, dia membukukan beberapa penyelamatan. Kami melawan kiper yang seperti sebuah tembok,” jelas Ronaldo yang mencatat 28 gol di semua kompetisi musim ini seusai bentrok di Allianz Arena, seperti dilansir viveremilano.biz.

Lewandowski dan Ronaldo bisa memanfaatkan lini belakang lawan masing-masing yang terancam keropos. Pertahanan Madrid masih belum bisa diperkuat Pepe dan Raphael Varane. Sedangkan Bayern kehilangan Javi Martinez yang harus menjalani sanksi setelah dikartu merah di leg pertama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif