Sport
Selasa, 18 April 2017 - 18:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Hadapi Atletico, Leicester Siapkan Vardy Jadi Senjata Utama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid vs Leicester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions akan menyajikan duel Leicester vs Atletico Madrid.

Solopos.com, LEICESTER — Atletico Madrid enggan jemawa meski telah mengantongi keunggulan 1-0 atas Leicester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Los Rojiblancos, julukan Atletico, menyadari musuh mereka merupakan tim yang suka membikin kejutan dan membalikkan prediksi.

Advertisement

Atletico berkaca dari dongeng yang diukir Leicester ketika menjuarai Liga Premier Inggris musim lalu. Tak ada yang mengira Leicester bisa mengalahkan klub-klub besar dan kaya raya, semacam Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, hingga Liverpool, untuk menyabet gelar pertama dalam sejarah mereka di Liga Inggris pada 2015/2016.

Jadi, tak salah apabila Atletico tetap waspada ketika bergantian melawat ke markas Leicester pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di King Power Stadium, Leicester, Rabu (19/4/2017) pukul 01.45 WIB. Apalagi, keunggulan 1-0 lewat gol penalti Antoine Griezmann di Vincente Calderon belum menjamin pasukan polesan Diego Simeone ini akan memastikan lolos ke semifinal.

“Saya yakin mereka [Leicester] akan mempertaruhkan segalanya di leg kedua. Ini akan jadi laga berat. Semuanya masih berpeluang. Di leg kedua kami akan antisipasi atmosfer fantastis di sepak bola Inggris. Peluang masing sama 50:50. Belum ada yang berani memastikan kami ke semifinal,” jelas Simeone, seperti dilansir Reuters, Senin (17/4/2017).

Advertisement

Untuk bisa mengejar ketertinggal 0-1, Leicester sudah menyiapkan senjata untuk permainan yang diharapkan berlangsung lebih terbuka ketimbang di Calderon. Striker Jamie Vardy yang kembali on fire akan memimpin serangan The Foxes, julukan Leicester.

Vardy kembali moncer dengan mencetak enam gol dalam tujuh penampilan terbarunya di Liga Inggris sejak Claudio Ranieri dipecat dari kursi pelatih Leicester. Vardy sempat menjadi bulan-bulanan karena hanya mampu mengumpulkan lima gol dalam 22 laga Liga Inggris di musim ini. Torehan itu jelas sangat buruk jika dibandingkan saat dirinya rakus dengan menggelontorkan 24 gol untuk membawa The Foxes menjadi juara pada musim lalu.

“Kami akan fokus pada diri sendiri, namun tetap mewaspadai Atletico. Kami sudah tahu apa yang mesti kami lakukan besok dan kami tidak boleh hanya bertahan di belakang selama 90 menit, karena kami butuh mencetak gol,” jelas Pelatih Leicester, Craig Shakespeare, seperti dikutip Uefa.com.

Advertisement

Pendukung Leicester mendapat kabar gembira. Kapten dan bek Wes Morgan dipastikan bisa turun setelah sempat diragukan karena cedera. Yohan Benalouane yang ditarik keluar lapangan karena cedera saat Leicester bermain imbang 2-2 di kandang Crystal Palace 2-2 di Liga Premier, akhir pekan lalu, juga bisa kembali memperkuat The Foxes. Hanya, Leicester akan kehilangan bek sentral Robert Huth karena sanksi akumulasi kartu.

Sementara Atletico juga bisa turun dengan kekuatan lebih lengkap dibandingkan leg pertama. Striker Kevin Gameiro yang absen pada leg pertama karena cedera hamstring bisa kembali ke skuat Los Rojiblancos. Namun, gelandang Tiago yang sudah diturunkan dari bangku cadangan saat menang 3-0 atas Osasuna kemungkinan masih disimpan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif