Sport
Selasa, 18 April 2017 - 20:25 WIB

Hat-Trik Juara, Marcus/Kevin Raih Penghargaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) menjadi juara di Malaysia Open 2017 (Badmintonindonesia.org)

Marcus/Kevin mendapat penghargaan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mendapat penghargaan atas prestasi cemerlang di sejumlah turnamen kelas dunia di awal tahun 2017. Penghargaan itu diberikan dalam sebuah acara bertajuk Hari Apresiasi Atlet Bulu Tangkis di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Advertisement

Seperti diketahui, Marcus/Kevin berhasil meraih gelar hat-trick di turnamen level super series. Mereka berturut-turut menjuarai All England Open Super Series Premier 2017, India Open Super Series 2017 serta Malaysia Open Super Series Premier 2017. Pasangan ini pun kini menduduki peringkat pertama dunia.

Acara Hari Apresiasi Atlet Bulutangkis Indonesia sendiri digagas oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang juga pemerhati bulu tangkis Indonesia, Hamid Awaluddin. Dalam acara tersebut juga hadir para mantan pebulutangkis seperti Tan Joe Hok, Liem Swie King, Christian Hadinata, Fung Permadi, Lius Pongoh, Susy Susanti, Alan Budikusuma, Imelda Wiguna dll.

“Saya memang sering mengadakan syukuran atas kemenangan atlet bulu tangkis kita yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Prestasi mereka ini adalah suatu hal yang membanggakan,” ujar Hamid seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa.

Advertisement

Sementara itu, penghargaan tak cuma diberikan kepada Marcus/Kevin, tetapi juga orang-orang dibalik sukses mereka seperti Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi serta Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono Miranat.

Dalam acara ini turut hadir pula perwakilan atlet pelatnas lainnya seperti Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari dan masih banyak lagi. Sementara itu Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto juga hadir mewakili PBSI.

“Terima kasih, kami senang karena merasa dihargai dan dianggap sudah membela negara. Acara ini bagus ya, bisa memotivasi teman-teman yang lain juga,” kata Kevin.

Advertisement

“Senang ya sudah dihargai seperti ini, apresiasinya bagus sekali. Semoga yang lain juga tambah semangat ke depannya,” timpal Marcus.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif