Sport
Senin, 17 April 2017 - 14:25 WIB

LIGA MAHASISWA BADMINTON : Putra-Putri UNS Lolos Ke Putaran Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tripel putri UNS, Fairuz/Syahara/Shinta pada ajang LIMA Badminton Central Java-DIY Conference (CJYC) Solo Subconference di GOR UNS Solo, Sabtu (15/4). (Istimewa)

Liga Mahasiswa Badminton diwarnai dengan wakil UNS yang lolos ke putaran nasional.

Solopos.com, SOLO – Tim beregu putra dan putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, berhasil lolos ke putaran nasional Liga Mahasiswa Badminton 2017. Tim beregu putri UNS tampil perkasa dengan menjadi juara grup dengan rekor tidak terkalahkan dari tiga kali pertandingan di ajang LIMA Badminton Central Java-DIY Conference (CJYC) Solo Subconference.

Advertisement

Tim beregu putri UNS tampil maksimal dan berhasil mengalahkanUniversitas Semarang  (USM) dengan kedudukan 2-1 pada pertandingan ketiga pada turnamen badminton antar universitas itu di GOR UNS Solo, Sabtu (15/4/2017). Di partai pertama tripel putri, UNS berhasil memimpin pertandingan dengan mudah melalui Fairuz/Syahara/Shinta yang melawan Elviana/Nisya/Nila (USM) dalam dua game langsung dengan perolehan skor 21-16, 21-9.

Pada partai kedua tunggal putri, pemain tunggal USM Arinda menaklukkan pemain tunggal UNS, Arieza dengan skor ketat 21-19. Namun, Arieza berhasil mengungguli Arinda di game kedua dengan hasil 21-17. Di game penentuan, Arinda berhasil merebut kembali kemenangan dengan susah payah atas lawannya dengan skor 11-8. Dengan ini kedudukan sementara imbang.

Ganda putri UNS, Fairuz/Syahara yang sebelumnya turun di tripel putri, kembali membuka harapan dengan menang 21-17 pada game pertama. Lagi-lagi USM melalui Nila/Rina kembali menyeimbangkan skor usai merebut gim kedua dengan 21-14. Kebangkitan Fairuz/Syahara di detik-detik terakhir rubber game membuat Nila/Rina harus menyudahi perlawanan mereka dengan kekalahan skor tipis 10-11.

Advertisement

Pelatih tim beregu putri UNS, Rista Sudian, mengapresiasi perjuangan para pemainnya. “Saya bangga dengan kemenangan ini, tapi kami tidak akan cepat puas. Ini akan menjadi penambah semangat kami untuk berlatih terus-menerus menuju LIMA National,” ujar Rista ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (16/4/2017).

Sementara tim beregu putra UNS, terpaksa kalah telak 1-4 di pertandingan terakhir saat melawan USM di GOR UNS Solo, Sabtu (15/4/2017). Meski begitu tim tuan rumah tetap mendapat tiket lolos ke putaran nasional sebagai runner up dengan meraih empat tiga kemenangan dari empat kali bertanding.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif