Sport
Senin, 17 April 2017 - 21:25 WIB

LIGA INGGRIS : MU Vs Chelsea: Herrera Hancurkan Skema Conte

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ander Herrera (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan MU atas Chelsea.

Solopos.com, MANCHESTER — Jika harus memilih satu pemain yang harus “disalahkan” atas kekalahan 0-2 Chelsea dari Manchester United (MU), pemain itu adalah Ander Herrera. Selain mencetak gol dan assist bagi kemenangan Setan Merah, gelandang asal Spanyol itu berperan vital dalam merusak permainan Eden Hazard dkk.

Advertisement

Hazard yang biasanya amat leluasa menjelajah pertahanan lawan dibuat tak berkutik dalam laga di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB. Bersama Paul Pogba dan Marouane Fellaini, Herrera sukses mengisolasi pergerakan winger Belgia tersebut. Berulangkali suplai bola dari lini tengah Chelsea kandas karena tekanan Herrera dkk. Diego Costa pun seperti berlari tak jelas karena tak mendapat pasokan yang cukup dari lini kedua.

Dominasi barisan gelandang Setan Merah bahkan membuat Chelsea gagal mencatatkan satupun tembakan tepat sasaran. Herrera seperti mampu memainkan tiga peran sekaligus yakni box-to-box midfielder, playmaker hingga man-marking. Saat bertahan, area permainan Herrera berada di sisi kiri penyerangan Chelsea di mana Hazard bermain. Namun ketika menyerang, eks gelandang Athletic Bilbao itu mampu menjelajah seluruh sisi lapangan. Tembakannya yang berbuah gol berasal dari pergerakan Herrera di sisi kiri yang menjadi wilayah Pogba.

“Saya tak tahu harus berkata apa, tapi ini tim yang berbeda, pemain berbeda. Mungkin sulit bagi beberapa manajer untuk menemukan apa yang Ander Herrera lakukan hari ini,” ujar Pelatih MU, Jose Mourninho, dilansir MEN, Minggu.

Advertisement

Mourinho menyebut timnya sukses tampil spesial melawan Chelsea yang notabene pemimpin klasemen. Menurut dia, pemainnya memberi masalah ketika  menggiring bola maupun saat pemain Chelsea menguasai bola. Padahal saat itu MU tidak memainkan pilarnya seperti Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan sebagai starter.

“Kami mengontrol laga dan amat agresif ketika melakukan transisi. Saya bahagia dengan performa kami,” sambung Mou.

Sementara itu, Ander Herrera menyebut pertandingan melawan Chelsea adalah laga yang hampir sempurna. Selain sukses menginspirasi kemenangan, ini kali pertama sang pemain mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan sejak Oktober 2015.

Advertisement

“Saya sudah menanti lama. Kadang tendangan saya membentur mistar, kiper melakukan penyelamatan, tapi kali ini saya beruntung. Kami membuat lebih banyak peluang dari mereka, kami pantas menang,” ujarnya kepada MUTV.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif