News
Senin, 17 April 2017 - 14:10 WIB

Kocaknya Reaksi Jokowi Saat Ketemu "Kembaran" di Pesantren Buntet

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eskpresi Presiden Jokowi saat bertemu bocah yang mirip dengan masa kecilnya (Youtube)

Video trending di Youtube kali ini memperlihatkan ekspresi lucu Presiden Joko Widodo saat bertemu bocah yang mirip dirinya saat kecil.

Solopos.com, CIREBON – Video rekaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kuis pada anak pesantren menjadi viral, dalam video tersebut Jokowi tak bisa berhenti menatap anak pesantren yang naik ke panggung. Jokowi merasa anak tersebut mirip dengannya saat masih bocah.

Advertisement

Video yang merekam ekspresi Jokowi itu diunggah akun Youtube KB Production, Sabtu (15/4/2017). Dalam video itu diterangkan kuis berhadiah sepeda itu dilakukan Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Buntet, Mertapada Kulon, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017).

Seorang bocah laki-laki bernama Muhammad Ilham Fani berkesempatan untuk mengikuti kuis tersebut. Saat berada di panggung dan berdiri di samping Jokowi, bocah yang kerap dipanggil Ilham itu dipandangi Jokowi sambil tersenyum.

“Ini kurus kayak saya waktu kecil. Dari tadi saya lihat-lihat kok kayak saya, ternyata kurusnya kayak saya,” ucap Jokowi yang kemudian memberi tes pada Ilham untuk menyebutkan pancasila.

Advertisement

Setelah Ilham berhasil menjawab kuis dengan lancar, Jokowi masih saja tersenyum lebar sambil tetap melihat Ilham. “Iya ini benar, persis kayak saya,” ucap Jokowi.

Dalam kuis berhadiah sepeda itu Jokowi membagikan 13 unit sepeda. Selain Ilham ada murid pesantren perempuan yang sampai meloncat saat turun dari panggung karena kegirangan mendapat sepeda, ada juga seorang bapak-bapak yang diberi hadiah sepeda setelah unjuk kebolehan pencak silat.

https://www.youtube.com/watch?v=3MEweD05F7I

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif