Jateng
Senin, 17 April 2017 - 11:50 WIB

KISAH UNIK : Mengejutkan, Ada Pengunjung Merokok di Masjid Kapal Ngaliyan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Masjid As Safinatun Najah di Jl. Kyai Padak, Kampung Padakan, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@masjid_kapal_hitss)

Kisah unik mengenai masjid di Ngaliyan berbentuk kapal yang viral di media sosial membuatnya ramai dikunjungi wisatawan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kisah unik mengenai masjid di Nagliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang berbentuk menyerupai kapal ramai dibicarakan netizen di media sosial sehingga membuatnya ramai dikunjungi. Salah seorang netizen di media sosial Facebook dengan menggunakan akun Dwi Justicia menyingkap kebiasaan para pengunjung di dalam masjid yang bernama Masjid As Safinatun Najah itu.

Advertisement

Dalam grup Facebook Kaliwungu, pengguna akun Facebook Dwi Justicia memaparkan ada yang merokok di dalam masjid berbentuk unik tersebut. “Saat masuk ke dalam masjid saya sungguh kaget dengan kondisi di dalamnya. Semua campur aduk jadi 1 ada orang yang istirahat dengan tiduran, bercengkerama dengan keluarga, ada yang lagi sholat, ada yang masuk bawa sandal terus dipake di dalam, ada yang ngerokok, ada yang makan di dalam masjid,” papar pengguna akun Facebook Dwi Justicia.

Ia pun menyayangkan masjid yang menurutnya hanya untuk beribadah malah digunakan sebagai tempat wisata dengan kelakuan para pengunjung yang menurutnya tak terpuji. Menurut pengguna akun Facebook Dwi Justicia, pihak pengelola masjid harus mengatur para pengunjung agar tak melakukan sesuatu seenaknya di dalam masjid.

Netizen yang tergabung dalam grup Facebook Kaliwungu pun menyayangkan tindakan sebagian pengunjung yang merokok di dalam masjid di Ngaliyan yang berbentuk menyerupai kapal itu. Tak sedikit juga yang terkejut setelah mengetahui kelakuan sebagian pengunjung Masjid As Safinatun Najah tersebut.

Advertisement

Meski demikian, Dwi Justicia sempat memuji penataan parkir dan lalu lintas di kawasan masjid tersebut. Ia mengungkapkan para pengelola parkir menata kendaraan para pengunjung dengan rapi dan mengatur lalu lintas agar tak tersendat mengingat banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang.

Kisah unik tentang masjid di Ngaliyan yang berbentuk menyerupai kapal itu memang ramai diperbincangkan netizen. Saking hitnya, istri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krissepriana, juga sempat megunjunginya. [Baca juga: Istri Wali Kota Semarang Ikut Ramaikan Masjid Kapal Ngaliyan]

Meski ramai dikunjungi, tak sedikit netizen yang menyayangkan Masjid As Safinatun Najah seakan hanya menjadi spot selfie, bukan menjadi tujuan untuk beribadah. Namun seperti diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, Masjid As Safinatun Najah yang kondang setelah kisah uniknya viral di media sosial itu memang belum difungsikan sebagai tempat ibadah karena proses pembangunannya yang belum rampung.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif