Sport
Senin, 17 April 2017 - 20:25 WIB

Ikuti Turnamen di Prancis, Timnas U-19 Bersaing dengan Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 bersama pelatih Indra Sjafri (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Timnas U-19 akan mengikuti turnamen di Prancis.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti sebuah turnamen di Prancis sebagai persiapan menuju Piala AFF dan Piala Asia. Menariknya, Timnas U-19 akan bersaing dengan Brasil di turnamen tersebut.

Advertisement

Turnamen di Prancis itu akan digelar di Kota Toulon, mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang. Ini merupakan partisipasi pertama Indonesia pada turnamen tersebut. Sebelumnya, mereka dijadwalkan turun di ISG 2017, namun batal.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (17/4/2017), Indonesia tergabung di grup C Turnamen Toulon. Mereka akan bersaing dengan Brasil yang merupakan salah satu tim tersukses di ajang tersebut. Tim Samba berhasil meraih delapan kali juara di Turnamen Toulon, dan hanya kalah dari tuan rumah Prancis yang mengoleksi 12 gelar.

Sementara undian grup lain yakni Grup A akan diisi oleh Inggris, Jepang, Angola, dan Kuba. Prancis sebagai tuan rumah akan bertemu Pantai Gading, Wales, dan Bahrain di Grup B.

Advertisement

Juara dari masing-masing grup berhak lolos langsung ke babak semifinal. Sedangkan satu slot tersisa di babak semifinal akan ditempati runner-up terbaik dari tiga grup tersebut. Babak semifinal akan berlangsung pada 8 Juni 2017. Tim yang lolos ke final akan bermain di laga puncak pada 10 Juni 2017.

Berikut Undian Lengkapnya:

Grup A: Inggris, Jepang, Angola, dan Kuba

Advertisement

Grup B: Prancis, Pantai Gading, Wales, dan Bahrain.

Grup C: Brasil, Indonesia, Republik Ceko dan Skotlandia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif