Teknologi
Minggu, 16 April 2017 - 00:00 WIB

Tahun Ini, Pendapatan Game Mobile Tumbuh Drastis hingga 53%

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Game Snake di Nokia 3310 versi baru (The Verge)

Pendapatan industri mobile gaming melesat.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Pendapatan game mobile di seluruh dunia dari IOS dan Google Play dilaporkan tumbuh 53% menjadi US$11,9 miliar. Hal tersebut terkuak dari laporan perusahaan pengukuran Sensor Tower Store Intelligence.

Advertisement

Akan tetapi, pendapatan Google Play tumbuh pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada Apple, yakni 83% versus 35%. Pendapatan Apple Store tumbuh 35% menjadi US$6,6 miliar dari US$4,9 miliar pada kuartal pertama dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara itu, menurut Ruika Lin, Analis Mobile Insight di Sensor Tower, pendapatan Google Play tumbuh 83% pada Q1 menjadi US$5,3 miliar dari US$2,9 miliar pada tahun sebelumnya. Game mobile yang diinstal di kedua toko aplikasi tersebut berada di angka 8,8 miliar pada Q1. Angka tersebut menunjukkan kenaikan 15% dari 7,6 miliar pada kuartal pertama 2017.

Selama kuartal pertama, Kiloo’s dengan “Subway Surfers” merupakan game yang paling banyak diunduh di dunia. Mixi’s dengan “Monster Strike” terus mendominasi chart pendapatan sebagai penghasilan tertinggi di Q1. Tencent dengan ‘King of Glory’ mendapatkan momentum di Q1 dan peringkat dalam top 10 untuk download dan pendapatan, meskipun absen dari kedua daftar pada kuartal keempat 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif