Sport
Minggu, 16 April 2017 - 19:25 WIB

LIGA ITALIA : Menghitung Peluang Juara Juventus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol (JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

Liga Italia diwarnai dengan Juventus yang kian dekat dengan gelar juara,

Solopos.com, PESCARA – Peluang Juventus untuk menjadi juara di ajang Liga Italia kian besar saat memasuki pekan ke-32. Pasalnya, Juve berhasil menjauh dari sang rival, AS Roma. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, pun mulai menghitung kans juara timnya.

Advertisement

Pada pekan ke-32 Liga Italia, Juve berhasil memetik kemenangan atas Pescara, Sabtu (15/4/2017). Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0 yang diborong oleh Gonzalo Higuain di menit ke-22 dan ke-43. Sementara Roma justru hanya meraih hasil imbang melawan Atalanta dengan skor 1-1.

Hasil-hasil tersebut membuat Juve kian mantap di puncak klasemen. Mereka memiliki 80 poin dari 32 laga. Sementara Roma berada di posisi kedua dengan koleksi 72 poin, atau tertinggal delapan angka dari Juve. Sedangkan di posisi ketiga ada Napoli dengan 70 poin.

Dengan menyisakan enam pertandingan, poin maksimal yang bisa didapatkan Roma adalah 90 poin. Sementara poin maksimal yang bisa didapatkan Napoli adalah 88. Artinya, Juve hanya perlu memenangi empat laga lagi untuk mengunci gelar juara.

Advertisement

“Sekarang Roma bisa mengumpulkan 90 poin, yang artinya kami harus mengumpulkan 91 poin,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (16/4/2017).

“Masih ada laga-laga sulit di depan. Kami sekarang memikirkan laga [melawan Barcelona di Liga Champions] Rabu nanti, baru kemudian Genoa,” sambungnya.

Jika Roma gagal melakukan sapu bersih, Juve tentunya tak harus meraih 91 poin untuk mengamankan scudetto musim ini. Sehingga, Juve bisa lebih cepat mengunci scudetto yang keenam secara beruntun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif