Jogja
Minggu, 16 April 2017 - 09:40 WIB

LALU LINTAS JOGJA : Kawasan Ini Rawan Padat Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Dominasi kendaraan yang masuk dalam kota adalah kendaraan dari luar daerah

Harianjogja.com, JOGJA—Hari kedua libur Paskah, Sabtu (15/4/2017), kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan di Kota Jogja kian parah. Polisi terpaksa merekayasa lalu lintas untuk kendaraan yang akan masuk menuju Jalan Malioboro.

Advertisement

Tidak cuma Malioboro, sejumlah jalan juga padat. Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Ajun Komisaris Polisi Tugiman, merinci jalan-jalan yang macet itu.

Selain kawasan Malioboro, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jalan Senopati, Titik Nol Kilometer, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Mataram, Jalan Abu Bakar Ali dan Simpang kawasan wisata Gembiraloka Zoo. Dominasi kendaraan yang masuk dalam kota adalah kendaraan dari luar daerah, termasuk rombongan bus-bus besar.

“Selama libur Paskah ini kami terjunkan 60 personel pengurai kepadatan arus lalu lintas,” kata Tugiman, Sabtu. Dia berharap pengemudi bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petugas yang jaga di lapangan untuk memperlancar arus lalu lintas. Selama libur Paskah ini, Polresta terjunkan 60 personil pengurai kepadatan arus lalu lintas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif