Jogja
Minggu, 16 April 2017 - 18:44 WIB

KRIMINALITAS BANTUL : Baru Ditangkap, Penjambret Kabur dari Mapolsek

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jambret (JIBI/Solopos/Dok)

Kriminalitas Bantul, seorang maling yang baru saja ditangkap berhasil kabur

Harianjogja.com, BANTUL — Beberapa jam diamankan di sel tahanan Polsek Kasihan, pelaku jambret melarikan diri.

Advertisement

Dari informasi yang dihimpun, pelaku yang merupakan warga Ngestiharjo itu kabur saat dirinya hendak mandi. Sebelumnya, pihak Polsek Kasihan memang sempat menggelandang pelaku jambret dengan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekitar Ring Road Timur, tepatnya di Desa Tamantirto, Kasihan, Jumat (14/4/2017) malam.

Berencana akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut keesokan harinya, pelaku pun untuk sementara diinapkan di dalam sel tahanan. Barulah Sabtu (15/4/2017) siang, saat hendak mandi, pelaku melihat kelengahan petugas.

“Saya sih tidak tahu persis kronologinya, tapi yang pasti saya melihat beberapa polisi keluar dari kantor [Polsek Kasihan] dengan terburu-buru. Tidak lama, beberapa warga juga ikut berlarian,” kata salah satu warga yang tinggal di sekitar Polsek Kasihan, tak bersedia disebutkan namanya saat ditemui di sekitar kediamannya, Minggu (16/4/2017).

Advertisement

Pencarian dan pengejaran itu, tambah warga tersebut, dilakukan selama kurang lebih satu jam. Namun, sayangnya tak membuahkan hasil.

Terkait hal itu, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi saat dikonfirmasi wartawan, justru membantah. Dirinya mengatakan saat ini tahanan yang ada di selnya masih utuh, berjumlah tiga orang.

“Tidak ada tahanan kabur kok, tahanan kami tiga orang masih lengkap,” kilahnya.

Advertisement

Sebaliknya, Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo justru membenarkan adaya pelaku kejahatan yang berhasil kabur dari Mapolsek Kasihan. Namun, ia buru-buru menegaskan bahwa pelaku yang kabur itu bukanlah berstatus tahanan, melainkan hanya orang yang ditangkap jajaran Polsek Kasihan karena suatu perkara, terus berhasil melarikan diri.

“Itu bukan tahanan, tapi orang yang baru ditangkap terus berhasil kabur. Sampai sekarang masih terus dipantau, mudah-mudahan bisa ketangkap lagi,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif