Jatim
Minggu, 16 April 2017 - 11:05 WIB

ANGKUTAN LEBARAN 2017 : Tiket KA Tambahan Sudah Bisa Dipesan, Berikut Rutenya

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga girang kebagian tiket kereta api di Stasiun Solo Balapan, Senin (29/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Angkutan Lebaran 2017, tiket KA tambahan Lebaran 2017 sudah bisa dibeli mulai Minggu (16/4/2017).

Madiunpos.com, MADIUN — Tiket kereta api (KA) tambahan Lebaran 2017 sudah bisa dibeli mulai Minggu (16/4/2017) pukul 00.01 WIB. KA tambahan ini untuk perjalanan mulai 15 Juni hingga 6 Juli 2017.

Advertisement

“Kami menyediakan kereta api tambahan Lebaran 2017. Semua tiket KA tambahan ini sudah bisa dipesan mulai Minggu pukul 00.01 WIB,” jelas Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional VII Madiun, Supriyanto, kepada Madiunpos.com, Sabtu (15/4/2017).

Supriyanto menuturkan ada 19 KA tambahan untuk angkutan Lebaran 2017 yang disediakan PT KAI. Kereta api tambahan itu adalah KA Argo Lawu (Gambir-Solo), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo), KA Taksaka Pagi (Gambir-Yigyakarya), KA Taksaka Malam (Yogyakarta-Gambir), KA Argo Sindoro (Semarang Tawang-Gambir), KA Argo Muria (Semarang Tawang-Gambir), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi), KA Purwojaya (Gambir-Cilacap), KA Lodaya (Bandung-Solo).

Selain itu, ada KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng), KA Tawang Jaya (Pasar Senen-Semarang Poncol), KA Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng), KA Kutojaya (Pasar Senen-Kutoarjo), KA Kutojaya (Kiaracondong-Kutoarjo), KA Matarmaja (Pasar Senin-Malang), KA Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya), dan KA Brantas (Pasar Senen-Blitar).

Advertisement

Untuk membeli tiket kereta api tambahan, kata Supriyanto, berikut tips dari PT KAI :

1. Pastikan koneksi Internet stabil selama proses pencarian tiket.
2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2017 akan dirilis bersamaan untuk keberangkatan mulai 15 Juni 2017 hingga 6 Juli 2017. Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.
3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.
4. Mengakses tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id.
5. Belilah tiket melalui channel eksternal seperti minimarket-minimarket maupun situs-situs penjualan yang telah bekerja sama dengan PT KAI.
6. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Untuk itu, cobalah melakukan pemesanan tiket sekitar pukul 03.00 WIB. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available.
7. Cek secara berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah tiga jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif