Jogja
Sabtu, 15 April 2017 - 09:20 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Libur Paskah, Targetkan 60.000 Wisatawan, Petugas TPR Ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantai Nglambor Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Wisata Gunungkidul menargetkan 60.000 pada libur Paskah ini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Libur panjang perayaan Paskah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menargetkan sebanyak 60.000 wisatawan. Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) pun ditambah untuk antisipasi antrian panjang

Advertisement

Sekretaris Dinas Pariwisata, Harry Sukmono menargetkan 60.000 pengunjung untuk sejumlah obyek wisata beretribusi seperti kawasan pantai, wisata alam Nglanggeran, dan objek wisata air terjun Srigetuk. Dia memprediksi 80% kunjungan akan terpusat di pantai.

Kata dia selama ini pantai masih menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbanyak. Oleh sebab itu pihaknya berani menargetkan pendapatan yang tinggi saat libur panjang. “Selama libur panjang kami targetkan PAD Rp400 juta,” kata dia, Jumat (14/4/2017).

Pada hari pertama libur panjang kali ini, pihaknya melakukan antisipasi kemacetan. Salah antisipasi adalah rekayasa lalu lintas melalui koordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Advertisement

Selain itu pihkanya juga menambah personil penjaga pos retribusi untuk meminimalisir antrian. “Kami sudah koordinasikan ke semua pihak, untuk mengantisipasi agaar tidak macet,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif