Entertainment
Sabtu, 15 April 2017 - 22:10 WIB

VIDEO UNIK : Nyanyikan Lagu Rossa, Suara Merdu Pengamen Tunanetra Ini Bikin Terharu

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengamen tunanetra bersuara merdu (Instagram @romannahutagalung)

Video unik kali ini tentang pengamen wanita bersuara merdu yeng membuat terharu saat menyanyikan lagu Rossa.

Solopos.com, Solo – Siapa yang tak kenal dengan Rossa? Penyanyi cantik asal Bandung, Jawa Barat, itu telah 21 tahun berkarier di industri musik Tanah Air. Tak hanya di Indonesia, ia juga sukses berkarie di industri musik Malaysia. Suara merdu dan lagu yang enak didengar sukses membuatnya digemari banyak orang, tak terkecuali para pengamen jalanan.

Advertisement

Seperti telah diketahui, jalanan di Indonesia bukan hanya sebagai tempat berkendara, tapi juga tempat untuk mengais rezeki bagi sebagian orang, seperti pedagang kaki lima, pedagang asongan, sampai pengamen. Meski terkesan remeh, dari sekian banyak pengamen yang terkadang mengganggu, ada pula yang memiliki suara merdu.

Salah satu aksi pengamen bersuara merdu itu terekam dalam video pendek yang diunggah akun Instagram @romannahutagalung. Dalam unggahan tersebut, @romannahutagalung memperlihatkan aksi seorang wanita tunanetra yang berprofesi sebagai pengamen. Dalam aksinya saat itu, ia menyanyikan lagu hits dari Rossa, Aku Bukan Untukmu di kawasan perkantoran Jakarta.

“Perjuangan seorang ibu tunanetra yang menjual suara alias ngamen di sekitar perkantoran di daerah Karet utk membiayai keluarganya,” tulis @romannahutagalung pada keterangan video yang diunggah, Selasa (11/4/2017).

Advertisement

Dalam video tersebut, si pengamen tampak mengenakan kaus panjang berwarna merah dan topi yang luusuh. Meski tak dapat melihat, ia tampak sangat hafal lirik lagu yang dibawakannya. Guna menyempurnakan penampilannya, ia membawa mikrofon serta pemutar musik.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar para pengakses Internet (netizen). Beberapa dari mereka tampak kagum dan terharu mendengar suara merdu wanita tersebut.

“Ibu ini kan yang sering cfd kalau Minggu bersama grupnya, bagus suaranya,” tulis @moretanto.

Advertisement

“Bisa disebarluaskan mbak, semoga menjadi awal yang baik buat ibu tersebut,” sambung @rizkiamaliamarfelina.

“Salut Sama ibu itu, suaranya bagus ya,” sambung @romannahutagalung.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif