Entertainment
Sabtu, 15 April 2017 - 08:00 WIB

KISAH UNIK : Nenek 82 Tahun Ini Pagi Jualan Dimsum, Malam Jadi DJ

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sumiko Iwamuro. (Istimewa/Youtube)

Kisah unik kali ini tentang nenek berusia 82 tahun yang berjualan dimsum di pagi hari dan menjadi DJ rock saat malam hari.

Solopos.com, TOKYO – Usia senja bukanlah halangan untuk terus berkarya. Ungkapan itu agaknya cocok dipakai untuk menggambarkan sosok Sumiko Iwamuro. Jika dilihat sekilas, tak ada yang istimewa pada nenek berusia 82 tahun asal Tokyo, Jepang. Tapi, ternyata kesehariannya  justru membuat banyak orang kagum. Penasaran?

Advertisement

Dilansir Straits Times, Kamis (13/4/2017), Sumiko adalah seorang pegawai di restoran milik saudaranya, Masashi Iwamuro. Setiap pagi sampai sore hari, ia sibuk membuat dimsum di restoran peninggalan ayahnya itu. Namun, saat malam tiba, ia akan menjadi disjoki (DJ) yang sangat energik.

Nenek Sumiko merupakan salah satu DJ terkenal di Tokyo dengan nama panggung DJ Sumirock. Ia mulai menggeluti profesi tersebut saat usia 70 tahun. Ketertarikannya menjadi DJ bermula saat ia memainkan lagu di acara ulang tahun anaknya. Ia kemudian mengembangkan kemampuannya dengan mengikuti kusrus DJ selama satu tahun.

Siapa sangka, bermula dari sekadar hobi, Sumiko justru sukses menjadi seorang Dj terkenal. Tak hanya piawai memainkan musik rock saja, ia juga kerap menambahkan unsur jazz pada setiap penampilannya. Menurutnya, alunan musik jazz yang klasik akan membuat pendengar tidak bosan.

Advertisement

Sosok Sumiko yang energik membuatnya memiliki banyak penggemar. Ia kerap dipanggil untuk mengisi acara di beberapa kelab malam terkemuka yang ada di Tokyo.

“Sumiko memiliki energi yang melampaui usianya. Siapa sangka sosok DJ fenomenal itu saat ini berusia 82 tahun. Sebab, penampilannya mampu menyamai para pemuda,” tutur Fuminari Fuji, salah satu penggemar Sumiko.

Meski cukup populer di Tokyo, Sumiko mengaku ingin bisa tampil di salah satu kelab malam di New York, Amerika Serikat. Ia berharap suatu saat nanti akan ada pemilik kelab malam di sana yang mengundangnya manggung.

Advertisement

“Sampai saat ini, saya terus berharap bisa tampil di New York. Oleh sebab itu, saya terus mengasah kemampuan di bidang ini dengan menyuguhkan musik terbaik untuk para pendengar,” ujar Sumiko.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif