News
Sabtu, 15 April 2017 - 12:20 WIB

Kesulitan Mengakses Tiket Kereta Api Online, Simak Tips dari PT KAI Berikut

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi tiket kereta api (JIBI/dok)

Kesulitan mengakses tiket kereta api online bisa diantisipasi

Harianjogja.com, JOGJA– Berkaca dari pengalaman masyarakat dari penjualan tiket reguler sebelumnya tentang terjadinya antrean pembelian tiket via online, ada beberapa tips yang perlu diikuti calon penumpang uang yang ingin berburu tiket KA tambahan Lebaran 2017.

Advertisement

Dirilis PT KAI Daop 6 Yogyakarta, tips-tips tersebut di antaranya, usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket, cari alternatif tanggal atau rute KA karena KA tambahan Lebaran 2017 akan dirilis bersamaan untuk keberangkatan mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai 6 Juli 2017.

Tips lainnya yaitu cari alternatif tiket terusan, misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

Calon penumpang juga dapat mengakses kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id, dan tiket3.kereta-api.co.id. PT KAI menyarankan agar masyarakat membeli tiket melalui channel eksternal seperti minimarket-minimarket maupun situs-situs penjualan yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Advertisement

Menurutnya, traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 03.00-an WIB.

“Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal tiga jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (13/4/2017).

Calon penumpang juga harus mengecek tiket secara berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah tiga jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif