Ilustrasi model gamis untuk wanita gemuk (Pinterest) Ilustrasi model gamis untuk wanita gemuk (Pinterest)
Sabtu, 15 April 2017 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

FASHION MUSLIM
Model Gamis Modern Ini Bikin Wanita Gemuk Lebih Modis

Fashion muslim kali ini tentang model gamis yang bikin wanita gemuk lebih modis.

Solopos.com, SOLO – Siapa bilang wanita gemuk tidak bisa tampil modis dalam balutan hijab? Anggapan itu jelas salah kaprah. Sayangnya, sebagian wanita yang memiliki ukuran tubuh besar masih kerap merasa minder dengan penampilan mereka. Sebab, mereka merasa tidak bisa tampil modis dengan memakai busana yang sedang menjadi tren.

Biasanya, kebanyakan wanita gemuk lebih sering menyembunyikan lipatan lemak di tubuh dengan cara mengenakan pakaian longgar berwarna gelap. Tapi, beberapa dari mereka yang tidak ingin terlihat lebih gempal biasanya memilih baju ketat yang membentuk lekuk tubuh. Padahal, dua cara itu jelas salah besar.

Busana terbaik yang cocok dipakai wanita gemuk berhijab adalah gamis. Busana panjang berpotongan longgar itu tentu akan menutupi kekurangan pada tubuh. Tapi, sayangnya masih banyak wanita yang merasa tidak percaya diri mengenakan gamis. Sebab, mereka menganggap pakaian ini kuno, tidak modis, dan identik dengan mereka yang alim.

Padahal, seiring dengan perkembangan fashion wanita, banyak toko yang jual aneka gamis model terbaru untuk tampil modis dan trendi. Mau tahu seperti apakah model gamis yang cocok dipakai untuk wanita gemuk? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Outfit Trends, Senin (20/3/2017), berikut ini:

Pilih gamis dari bahan yang jatuh

Pilihlah gamis yang terbuat dari bahan ringan dan jatuh seperti sifon dan wolfis. Bahan sifon yang ringan dan tipis ini sangat nyaman dipakai dan tidak akan membentuk lekuk tubuh. Tapi, bahan ini sangat tipis, sehingga gamis dari kain ini perlu furing agar tidak menerawang.

Berbeda dengan sifon, kain wolfis sedikit lebih tebal. Kendati demikian, kain ini sangat nyaman dipakai karena sifatnya yang jatuh dan adem saat dipakai. Kain wolfis biasanya memiliki warna lebih kalem dibandingkan sifon yang didominasi warna menyolok.

Pilih potongan a-line

Setelah melihat jenis kain yang dipakai, perhatikan pula model gamis yang hendak dibeli. Sebaiknya, pilihlah gamis berpotongan sepertu huruf A (a-line) yang melebar di bagian bawah. Tapi, jangan pilih yang terlalu besar. Potongan baju yang besar justru membuat ilusi tubuh tampak semakin besar. Jangan pernah memilih model baju yang memiliki kerutan, pita, atau potongan pada pinggang. Hiasan itu justru akan membuat tubuh makin padat.

Pilih motif kecil dan warna kalem

Pilih gamis dengan detil motif kecil nan sederhana untuk memberi kesan manis. Motif yang terlalu besar dan ramai akan membuat tubuh semakin berisi. Sebaiknya, pilihlah motif batik lurik, polkadot, maupun bunga-bunga kecil untuk mempermanis penampilan.

Selain itu, pilihlah gamis dengan warna dasar yang kalem seperti warna pastel maupun monokrom. Warna-warna lembut itu mempertegas kesan kalem dan cantik. Sementara warna cerah dan mencolok seperti merah dan kunging justru membuat tubuh semakin berisi.

Padukan dengan blazer dan bolero

Guna menambah kesan modis, Anda bisa memadukan gamis dengan aneka macam blazer maupun bolero. Perpaduan blazer bermotif dengan gamis polos panjang sangat cocok mendukung penampilan smart casual. Potongan blazer yang simetris membuat tubuh bagian atas menjadi lebih kurus. Sementara bolero asimetris yang sedang tren bisa menutupi bentuk lengan yang besar.

Semua model gamis itu bisa Anda temukan dengan mudah dan cepat di Tokopedia. Selain jual gamis model terbaru, Anda juga bisa beli baju koko di situs jual beli online terbesar di Indonesia ini. Jadi, tunggu apalagi, tampil santun dan modis, dimulai dari Tokopedia.

 

 

lowongan kerja
lowongan kerja SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…