Jogja
Jumat, 14 April 2017 - 17:10 WIB

Petani Gunungkidul Temukan Mortir saat Mencangkul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mortir (JIBI/Solopos/Dok.)

Petani Gunungkidul menemukan sebuah senjata peledak berupa mortir saat mencangkul di ladang

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Seorang petani menemukan sebuah senjata peledak berupa mortir saat mencangkul di ladang yang terletak di Desa Karangduwet, Kecamatan Kecamatan Paliyan.

Advertisement

Punadi, 50, warga Dusun Pijenan, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang kaget saat sedang mencangkul pada Kamis (13/4/2017). Cangkulnya tiba-tiba terkena sebuah besi yang terkubur di dalam tanah yang dia cangkul.

“Tiba-tiba menemukan mortir pada kedalaman sekitar 10 centimeter,” kata Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo, Jumat (14/4/2017).

Lanjut Catur, setelah Punadi melaporkan temuan mortir tersebut, pihaknya langsung melakukan proses evakuasi dengan mendatangkan Tim Gegana Polda DIY. Proses evakuasi pun selesai pada Kamis malam.

Advertisement

“Hasil evakuasi yang dilakukan mendapati sebuah mortir warna hijau, kondisi sudah berkarat dengan ukuran panjang 20 centimeter, bulat 12-15 centimeter. Proses evakuasi selesai malam hari dan berlangsung aman,” jelasnya.

Setelah berhasil di evakuasi, mortir selanjutnya dibawa ke Markas Komando Brimob Polda DIY untuk dilakukan pemeriksaan dan tindakan lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif