Jogja
Jumat, 14 April 2017 - 21:20 WIB

INFO LALU LINTAS : Libur Paskah, Lalu Lintas Malioboro Padat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas pemantau CCTV sedang memantau CCTV yang dipasang di beberaa titik di kawasan Malioboro. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Info lalu lintas di Jogja pada libur Paskah, kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA -Libur panjang Paskah dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk berkunjung ke Malioboro. Bahkan arus lalu lintas di sepanjang Kawasan Malioboro, Jumat (14/4/2017) sore terpantau padat.

Advertisement

Kepadatan terjadi karena ada sejumlah kendaraan yang mencari lahan parkir serta kendaraan yang berhenti sejenak untuk menurunkan penumpang. Tak jarang patugas Jogoboro berkali-kali mengingatkan agar kendaraan yang berhenti untuk bergerak maju.

Area pedestrian Malioboro pun dipadati wisatawan terutama di beberapa titik, di antaranya depan Dinas Pariwisata DIY, Kepatihan, depan Malioboro Mall, depan Hotel Mutiara,  depan Pasar Bringharjo, dan Titik Nol Kilometer Jogja karena ada atraksi seniman jalanan.

“Kalau kepadatan lalu lintas terjadi sejak Kamis [13/4/2017] sore, banyak kendaraan plat luar daerah yang masuk Malioboro,” kata petugas Jaga kamera pantau atau Closed Circuit Television (CCTP), Unit Pelaksana Teknis Malioboro, Unik Sriyanto.

Advertisement

Unik mengatakan kepadatan terjadi mulai dari Jalan Abu Bakar Ali-Titik Nol Kilometer Jogja. Ia memerkirakan keadatan lalu lintas masih akan terjadi sampai Minggu (16/4/2017) malam seiring berakhirnya libur panjang Paskah. “Kepadatan selalu terjadi sore hingga malam hari,” kata Unik.

Untuk menjaga kawasan Malioboro tetap kondusif, sebanyak 20 petugas Jogoboro dikerahkan. Mereka disebar mulai dari depan Hotel Inna Garuda sampai Titik Nol Kilometer Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif