Sport
Jumat, 14 April 2017 - 06:30 WIB

Arsenal Disarankan Ganti Wenger dengan Allegri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (Reuters / Tony O'Brien)

Arsene Wenger tengah mendapat tekanan di Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Masa depan Arsene Wenger di Arsenal terus saja menjadi perbincangan. Selain karena kontraknya habis pada akhir musim nanti, Wenger juga gagal membawa Arsenal ke performa cemerlang.

Advertisement

Mengenai hal itu, Stewart Robson menyarankan Arsenal untuk melepas Wenger. Robson yang merupakan lulusan akademi The Gunners dan bermain untuk klub tersebut pada 1981-1987, berharap Arsenal mencoba menggaet Massimiliano Allegri dari Juventus sebagai pengganti Wenger.

Arsenal memang dalam keadaan jeblok. Dari enam partai terakhir di Liga Premier Inggris, mereka hanya mencatatkan satu kemenangan. Sementara pertandingan terakhir yang dilangsungkan akhir pekan lalu, The Gunners menyerah dengan skor telak 0-3 dari Crystal Palace.

Robson sendiri mengaku sudah menyampaikan saran untuk mengganti Wenger sejak beberapa tahun lalu. Namun, mantan timnya itu tak kunjung mengganti The Proffessor. “Saya sudah menginginkan Wenger untuk pergi dari Arsenal selama sekitar 7-8 tahun terakhir,” kata Robson seperti dikutip dari Talk Sport, Kamis (13/4/2017).

Advertisement

“Ada sebuah artikel tertanggal 14 April 2008 tentang saya yang mengatakan persis seperti itu dan pandangan saya belum berubah. Saya sudah mengatakan mereka [Arsenal] harusnya berusaha menggaet Antonio Conte karena saya telah melihat seluruh pertandingan Juventus dan menyebutnya pelatih terbaik di Eropa, tapi semua orang tertawa dan mengatakan, ‘Tidak, ia tak bisa ke Arsenal dari Juventus’.” paparnya.

“Kini saya akan bilang untuk mendatangkan Massimiliano Allegri dari Juventus. Ia sudah melakukan sebuah pekerjaan bagus setelah Conte dan saya pikir ia juga akan cocok di Arsenal,” tandas Robson.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif