Sport
Kamis, 13 April 2017 - 00:30 WIB

Yaya Toure Berambisi Bawa City Juara Piala FA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Reuters / Scott Heppell)

Manchester City masih berjuang di ajang Piala FA.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City masih berlaga di dua kompetisi sejauh musim ini, yakni Liga Premier Inggris dan Piala FA. Gelandang City, Yaya Toure, berambisi membawa timnya juara Piala FA.

Advertisement

Toure mengaku tak ingin City puasa gelar musim ini. Pasalnya di Liga Inggris, kesempatan City untuk juara terbilang sangat kecil. Mereka pun sudah mengindikasikan untuk lebih memilih mengamankan posisi empat besar.

The Citizens saat ini duduk di posisi keempat klasemen dengan koleksi 61 poin, terpaut 14 poin dari Chelsea di posisi pertama. Mereka juga tertinggal dua poin dari Liverpool di peringkat ketiga. Posisi mereka juga terancam Manchester United yang berada di peringkat kelima dengan 57 poin.

Sedangkan di Piala FA, tim polesan Josep Guardiola itu sudah menjejak semifinal. Artinya, dua kemenangan lagi akan membuat mereka mengangkat trofi Piala FA. Namun, di babak semifinal, mereka akan menghadapi tantangan berat yakni melawan Arsenal.

Advertisement

“Aku menginginkan banyak gelar juara. Kuharap kami bisa mengangkat sesuatu untuk kami sendiri dan fans pada musim ini,” tutur Toure seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (12/4/2017).

“Sepanjang musim, kami sudah bertarung untuk sesuatu. Kuharap kali ini kami bisa melakukannya lagi. Piala FA adalah sebuah target besar untuk kami di musim ini dan kami menantikannya.”

“Aku adalah tipe pemain yang selalu ingin menang. Di dalam sepak bola, terkadang Anda bisa kalah atau seri. Kami selalu ingin menjadi yang teratas tapi kami terus memenangi pertandingan. Pertama-tama melawan Southampton [di liga pada Sabtu] dan kemudian kita lihat apa yang terjadi,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif