Jogja
Kamis, 13 April 2017 - 22:20 WIB

Polres Kulonprogo Perketat Sistem Pengamanan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Kulonprogo, AKBP Nanang Djunaedi mengecek kesiapan personel dalam apel gelar pasukan gabungan TNI dan Polri di halaman Mapolres Kulonprogo, Selasa (29/11/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Polres Kulonprogo memperketat sistem pengamanan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sistem pengamanan Mapolres Kulonprogo diperketat paska adanya kasus penyerangan polisi di Banyumas, Jawa Tengah. Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terjadi di Kulonprogo.

Advertisement

Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru Meiyanto mengatakan, setiap orang yang datang berkunjung wajib menjalani pemeriksaan sebelum memasuki area Mapolres Kulonprogo.

“Kalau naik mobil, kaca mobilnya dibuka dulu, sedangkan yang pakai sepeda motor diminta buka helmnya. Nanti ada pengecekan dulu sebelum masuk,” ujar dia, Rabu (12/4/2017).

Heru menambahkan, Polres Kulonprogo menerapkan sistem satu pintu untuk keluar-masuk pengunjung. Hal itu dinilai mempermudah pemantauan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas yang berjaga di pintu gerbang utama juga dilengkapi dengan rompi anti peluru. Kondisi siaga tersebut akan terus dilakukan sembari menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif