News
Kamis, 13 April 2017 - 10:35 WIB

PEMBUNUHAN KIM JONG NAM : Jaksa Dinilai Tak Siap, Sidang Siti Aisyah Dilanjutkan 30 Mei 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto paspor Siti Aisyah, WNI yang terlibat pembunuhan Kim Jong Nam. (Istimewa)

Persidangan Siti Aisyah di Malaysia dilanjutkan 30 Mei mendatang.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Hakim Pengadilan Malaysia memutuskan sidang kasus pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim jong Un, bernama Kim jong-Nam, dengan terdakwa Siti Aisyah warga negara Indonesia dan seorang warga Vietnam Doan Thi Huong, akan dilanjutkan pada 30 Mei mendatang.

Advertisement

“Sidang Sebutan akan dilanjutkan pada 30 Mei 2017 di Mahkamah Sepang Selangor,” ujar Hakim Harith Sham Mohammad Yasin sebelum menutup sidang di Mahkamah Sesyen Sepang, Selangor, Malaysia, Kamis (13/4/2017).

Sidang Sebutan tersebut berlangsung pada pukul 09.15 waktu setempat dan berakhir pada pukul 09.50 waktu setempat.

Majelis Hakim memutuskan untuk menunda melanjutkan kasus ke Mahkamah Tinggi dan kembali melaksanakan Sidang Sebutan, karena berkas-berkas dari Jaksa Penuntut Umum dinilai belum siap.

Advertisement

Siti Aisyah dan Doan Thi Huong bersama empat orang lagi yang masih bebas pada 13 Februari 2017 didakwa telah membunuh Kim jong-Nam pada pukul 09.00 pagi di areal Keberangkatan Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2), Daerah Sepang, Selangor Darul Ehsan.

Karena perbuatan tersebut Siti Aisyah dihukum di bawah Seksyen 302 Kanun Keseksaan atau pembunuhan berencana bersama Seksyen 34 kanun yang sama, dengan ancaman hukuman mati. Dakwaan dan hukuman yang sama juga diberikan kepada warga Vietnam, Doan Thi Huong, 28.

Persidangan hari ini berlangsung di bawah penjagaan ketat aparat keamanan. Sejumlah aparat polisi bersenjata, berpakaian seragam hitam dengan menggunakan penutup wajah sebatas mata bersiaga di dalam kompleks mahkamah, sedangkan polisi bertameng berjaga-jaga di pintu masuk gedung.

Advertisement

Di belakang polisi bersenjata tampak belasan mobil patroli polisi dan para tamu, sedangkan di dekat penjagaan dipasang pita police line warna kuning.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif