Jogja
Kamis, 13 April 2017 - 10:20 WIB

MALL DI JOGJA : Hartono Mall Fashion Trend Siap Tampilkan 345 Outfits dari 51 Desainer

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Conference pers Hartono mall fashion trend 2017 bersama Lia Mustofa (IFC) dan Nyudi Dwijo (ASMAT pro) serta perwakilan pihak Hartono Mall, Rabu (12/4/2017). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Mall di Jogja, Hartono Mall Yogyakarta dan ASMAT Pro Jogja bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) chapter Yogyakarta akan menggelar rangkaian Hartono Mall Fashion Trend (HFT) 2017

Harianjogja.com, SLEMAN— Hartono Mall Yogyakarta dan ASMAT Pro Jogja bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) chapter Yogyakarta akan menggelar rangkaian Hartono Mall Fashion Trend (HFT) 2017 pada Mei mendatang.

Advertisement

Dalam pers conference yang dilaksanakan di lantai 2 Hartono Mall,  Rabu (12/4/2017) siang, Nyudi Dwijo Susilo dari ASMAT pro mengatakan event tersebut nantinya akan berlangsung selama empat hari yakni tanggal 25-28 Mei mendatang. Dengan mengusung tema ‘The Alluring of Nusantara’ akan memberikan kesempatan bagi para desainer untuk menciptakan busana yang terinspirasi dari Nusantara.

“Tema ini diambil agar desainer lebih luas dalam berkarya, tidak hanya terpaku pada batik saja,” kata dia.

Nyudi melanjutkan, dalam gelaran Trend fashion 2017-2018 tersebut akan menampilkan sekitar 345 outfits dari 51 desainer dari berbagai kota di Indonesia.  Terbagi dalam sejumlah tema diantaranya yakni mini fashion show, hijab show,  women show serta men show.

Advertisement

Selain untuk mengenalkan inspirasi kain nusantara, event HFT pun diharapkan menjadi media untuk memperkenalkan produk dari desainer kepada masyarakat luas sekaligus sebagai informasi terkait trend fashion 2017/2018.

Event HFT akan digelar di atrium utama Hartono Mall dengan rencana panggung fashion show megah berukuran panjang 20 meter dan lebar 8 meter.

Ketua IFC chapter Jogja, Lia mustofa mengatakan bahwa event tersebut terbuka bagi seluruh penggiat fashion di seluruh kota, tak terbatas pada 12 chapter IFC di Indonesia saja.

Advertisement

“Acara ini bukan untuk IFC saja.  Namun untuk seluruh penggiat fashion di seluruh kota di indonesia yang ingin mengenalkan koleksi busananya,” kata dia.

51 desainer dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jogja,  Jakarta, Bandung, Klaten, Solo, Semarang, Surabaya, hingga Bali akan turut meramaikan. Di antaranya yakni Christina Setiyadi, Ryani Utami, Eko Tjandra,  Hendri Budiman, Manda Baskoro,  Aditya Mudo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif