Sport
Kamis, 13 April 2017 - 23:10 WIB

LIGA INGGRIS : 6 Calon Pemain Terbaik PFA Diumumkan

Redaksi Solopos  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eden Hazard (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan enam calon pemain terbaik musim ini.

Solopos.com, LONDON – Daftar pemain kadidat peraih penghargaan Pemain Terbaik PFA musim 2016/2017 telah diumumkan. Sebanyak enam pemain akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Keenam kandidat itu adalah Eden Hazard dan N’Golo Kante dari Chelsea yang untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen. Keduanya akan bersaing dengan Harry Kane (Tottenham Hotspur), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Alexis Sanchez (Arsenal) dan Romelu Lukaku (Everton).

Sementara itu, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (13/4/2017) Kane dan Lukaku juga akan bersaing dalam penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA. Keduanya akan bersaing dengan Dele Alli (Tottenham), Leroy Sane (Manchester City), Jordan Pickford (Sunderland), serta Michael Keane (Burnley).

Untuk pemain terbaik PFA sendiri, Hazard menjadi unggulan teratas. Pasalnya dia berjasa membawa Chelsea menjadi kandidat kuat juara musim ini. Selain itu, ada Harry Kane yang membawa Tottenham bersaing dengan Chelsea di jalur juara.

Advertisement

Hazard sendiri pernah meraih penghargaan tersebut saat membawa Chelsea juara di musim 2014/2015. Di musim ini, Hazard sudah mencetak 14 gol dan lima assist di Liga Inggris. Sementara Kane juga sangat subur dengan 19 gol bersama Tottenham musim ini.

Jangan lupakan juga N’Golo Kante yang bersinar di musim ini. Setelah membawa Leicester juara Liga Premier Inggris musim lalu, Kante tampil moncer bersama The Blues di musim ini. Dia terus menuai banyak pujian berkat performanya di lini tengah dan menjadi salah satu pemainn kunci di strategi racikan Antonio Conte.

Selanjutnya Alexis Sanchez. Pemain Chile itu menjadi salah satu pemain yang tampil konsisten bersama Arsenal, meski performa timnya naik turun. Sanchez total membuat 19 gol dan 11 assist. Kemudian ada Zlatan Ibrahimovic yang menjadi juru gedor MU dengan 23 gol dan enam assist di kancah domestik.

Advertisement

Sementara itu Lukaku menjadi kejutan di antara daftar kandidat. Striker Belgia itu memuncaki daftar topskorer Premier League dengan 23 gol, mengungguli Kane (19), Sanchez (18), dan Ibrahimovic serta Diego Costa (17).

Daftar ini diputuskan berdasarkan hasil pemungutan suara dari anggota PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) dari 100 klub di Inggris. Pemenang akan diumumkan dalam seremonial yang digelar di Grosvenor House di London pada 23 April 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif