Sport
Kamis, 13 April 2017 - 04:15 WIB

LIGA CHAMPIONS : Atletico Madrid Bekuk Leicester 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid vs Leicester City (JIBI/Reuters/Javier Barbancho)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Atletico atas Leicester.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid memetik kemenangan di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Atletico menang dengan skor tipis 1-0 atas wakil Inggris, Leicester City.

Advertisement

Bertanding di Vicente Calderon, Kamis (13/4/2017) dini hari WIB, Atletico mengambil inisiatif serangan begitu laga dimulai. Tim tuan rumah mengancam pada menit keempat ketika Torres memanfaatkan umpan terobosan dari Griezmann, tapi tembakan Torres bisa diantisipasi oleh Kasper Schmeichel.

Tak berselang lama, Atletico nyaris unggul. Koke yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras, namun usahanya digagalkan oleh tiang gawang. Atletico terus menekan Leicester sehingga tamunya itu tak punya kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Torres punya peluang pada menit ke-13, tapi sepakannya terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Schmeichel. Karena rapatnya pertahanan Leicester, pemain-pemain Atletico mencoba tembakan-tembakan jarak jauh. Saul Niguez melakukan hal itu pada menit ke-16, tapi tembakannya tak mengarah ke sasaran.

Advertisement

Aletico akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-28 lewat penalti Griezmann. Penalti dihadiahkan wasit kepada Atletico karena Marc Albrighton dianggap melakukan pelanggaran terhadap Griezmann di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Koke berpeluang menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-37. Sial buat dia, tembakan kerasnya masih menyamping dari gawang Leicester. Keunggulan 1-0 yang dimiliki Atletico bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Torres punya kesempatan bagus tepatnya di menit ke-61. Namun, dia justru terpeleset dan tembakannya melenceng jauh. Atletico terus mendominasi penguasaan bola di sisa waktu, tapi tak banyak menciptakan peluang.

Advertisement

Sebaliknya, Leicester bertahan dengan solid dan mampu meredam serangan-serangan tim tuan rumah. Skor 1-0 untuk Atleticopun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis, Gabi, Koke, Saul, Carrasco (Correa 65′), Griezmann, Torres (Thomas 75′)

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Benalouane, Huth, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton, Okazaki (King 46′), Vardy (Slimani 77′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif