Jateng
Kamis, 13 April 2017 - 21:50 WIB

KISAH UNIK : Wah, Plang di Kudus Ini Tunjukkan Jalan ke Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Plang penunjuk jalan di Kudus yang menunjukkan jalan menuju Desa Jepang Pakis di Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jateng. (Facebook.com-Yudha Deka)

Kisah unik mengenai plang penunjuk jalan di Kudus yang mengarah ke Jepang.

Semarangpos.com, KUDUS – Khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) digegerkan dengan unggahan foto yang memuat plang penujuk jalan di Kudus, Jawa Tengah (Jateng) yang mengarah ke Jepang.

Advertisement

Foto yang lantas menjadi kisah unik tersebut diunggah pengguna akun Facebook Yudha Deka ke dinding grup, Rabu (12/4/2017).

Dalam keterangan foto, ia memaparkan jarak dari Kota Semarang ke Jepang ternyata tak jauh. “Asli. Orak guyon lur sekedar info jarak Semarang dengan Jepang ternyata tidak jauh,” tulisnya pada keterangan foto.

Netizen member grup Facebook MIK Semar pun sempat tercengang dengan unggahan foto tersebut. Mereka mengira Jepang dalam plang penunjuk jalan itu adalah negara di kawasan Asia Timur.

Advertisement

Meski demikian, netizen lain memaparkan Jepang yang ada di plang penujuk jalan tersebut adalah nama sebuah desa di Kudus. Ada dua desa yang menggunakan nama Jepang di Kudus, yakni Desa Jepang di Kecamatan Mejobo dan Desa Jepang Pakis di Kecamatan Jati.

Sejumlah netizen lantas memaparkan Jepang yang dimaksud dalam plang penunjuk jalan tersebut adalah Desa Jepang Pakis di Kecamatan Jati. “Jepang Pakis wkwkw,” tulis pengguna akun Facebook Pongge Prasetyo.

Gelak tawa pun menggema dalam kolom komentar foto tersebut setelah banyak yang mengungkapkan Jepang yang dimaksud adalah sebuah nama desa di Kabupaten Kudus. Kiriman mengenai kisah unik tersebut telah meraih ratusan respons dari netizen dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif