Entertainment
Kamis, 13 April 2017 - 16:15 WIB

Death Metal Solo Paranoid Despire Tampil di Hammersonic 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paranoid Despire (Istimewa)

Paranoid Despire kut tampil di Hammersonic Festival 2017.

Solopos.com, SOLO — Festival musik metal terbesar se-Asia Pasifik, Hammersonic Festival 2017, siap digelar 7 Mei mendatang di Eco Park Ancol, Jakarta. Edisi keenam festival ini menghadirkan 38 band ekstrem dari 11 negara berbeda, seperti The Big Four yaitu Megadeth, The Black Dahlia Murder, dan Earth Crisis.

Advertisement

Deretan grup lokal seperti Siksa Kubur, Burgerkill, dan Trojan juga turut memeriahkan agenda bergengsi ini.

Unit death metal asal Solo, Paranoid Despire, mendapat kehormatan untuk turut tampil dalam acara tahunan tersebut. Manager band asal Solo ini, Beni Aminanto, Senin (10/4/2017), mengatakan kehadiran Paranoid Despire di pesta penggemar musik cadas tersebut direncanakan sejak akhir tahun lalu.

Undangan mengisi Hammersonic Festival 2017 menurut Beni merupakan keberuntungan kedua tahun ini. Sebelumnya band di bawah Alengka Management ini merilis album terbaru mereka Nebulous pada September 2016, yang langsung ditindaklanjuti dengan rangkaian tur Jawa-Bali-Lombok sampai akhir Desember.

Advertisement

Pada pertengahan Februari 2017 mereka album bertema mitologi nusantara ini kemudian mengeluarkan single sekaligus video klip berjudul Hatred In Themselves melalui akun Youtube.

“Iya moment nya juga pas sekali, setelah album keluar, kami diundang Hammersonic 2017. Ini membanggakan sekali bisa satu panggung dengan band-band besar dunia seperti Megadeth, The Black Dahlia Murder, Entombed A.D, ada Krisiun, Thefaceless. Kami akan all out untuk tampil dalam acara festival ini,” kata Beni.

Meski belum dikonfirmasi soal rundown acara, Beni, mengaku telah menyiapkan pentas besar mereka tahun ini. Sembilan lagu dalam Nebulous seperti Hatred In Themselves, The Myth Unsolved, dan Created Regualarity Confusion bakal menjadi andalan di pentas nanti.

Advertisement

Namun jika waktunya tidak memungkinkan, band beranggotakan Kokom (vocal), Yoga (drum),  Wahyu (gitar), dan Faiz (bas) ini hanya mempresentasikan single dan beberapa lagu sesuai tema acara mereka tahun ini.

Paranoid Despire merupakan satu-satunya band yang ikut dalam pentas utama di Ibu Kota awal Mei nanti. Sementara band senior mereka Down For Life juga turut memeriahkan acara, tetapi hanya mengisi serangkaian road show sebelum acara di Bandung.

“Iya kami juga pentas di road to Hammersonic yang di Fame Station Bandung, 30 April lalu,” ucap vokalis Down For Life, Stephanus Adjie.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif