Entertainment
Kamis, 13 April 2017 - 05:50 WIB

Begini Wisata Kuliner Ala Sujiwo Tejo di Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sujiwo Tejo penulis Tuhan Maha Asyik. (JIBI/Solopos TV/Aji Tulus Pamungkas)

Sujiwo Tejo bercerita tentang wisata kulinernya di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Budayawan sekaligus penulis buku Tuhan Maha Asyik, Sujiwo Tejo, mengaku telah terbiasa berwisata kuliner saat mengunjungi Kota Solo.

Advertisement

“Setelah ini [siang ini] mau ke bakso di dalam Pasar Klewer yang tidak terbakar. Malamnya ke Gudeg Ceker Margoyudan, biasanya kalau pagi ke Soto Surono, belakang Hotel Dana,” terang Mbah Tejo – sapaan akrab Sujiwo Tejo saat mengunjungi Griya Solopos Jl Adi Sucipto 190 Solo, Selasa (11/4/2017).

Kegemaran Mbah Tejo menyantap Soto di Soto Surono ia ungkap juga di media sosial (medsos), “Yup, soto bening di gang belakang Hotel Dana juga maknyus, tinggal nerobos pagar yang ada pohon kersennya, ” cuit akun @sudjiwotedjo, Jumat (7/4/2017).

Selain soto, Mbah Tejo juga gemar mampir di warung bakso di Pasar Klewer. Bakso yang berada di dalam Pasar Klewer itu adalah Bakso Klewer Pawiroredjo. Selain di dalam Pasar Klewer, bakso ini sudah membuka cabang di Food Court Beteng Trade Center.

Advertisement

Untuk kuliner malam, Mbah Tejo menyatakan berminat mengunjungi Gudeg Ceker Margoyudan. Kuliner ini juga dikenal dengan Gudeg Ceker Bu Kasno. Terletak di jalan Wolter Monginsidi, Banjarsari, Margoyudan, Solo, warung ini buka dini hari kurang lebih pukul 01.30 WIB. Gudeg Ceker Margoyudan ini menjadi salah satu tujuan utama penggila kuliner khas Kota Solo.

 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kuliner Solo Sujiwo Tejo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif