Sport
Kamis, 13 April 2017 - 06:30 WIB

Adha Nur Lolos Seleksi Timnas U-19, Wiwid Cari Pengganti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol yang dicetak Adha Nurrokhim ke gawang Persipur Junior (Jr) pada pertandingan Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo mencari pengganti Adha Nur yang dipanggil Timnas U-19.

Solopos.com, SOLO — Striker Persis Solo, Adha Nurrokhim, lolos dalam seleksi lanjutan Timnas Indonesia U-19. Nama mantan pemain Persis Junior tahun lalu itu masuk dalam 32 nama yang bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) di bawah arahan Pelatih Timnas U-19, Indra Safri, mulai Sabtu (15/4/2017) mendatang.

Advertisement

Menanggapi kabar baik tersebut, Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengaku bangga dengan capaian Adha Nur. Pelatih yang akrab disapa Wiwid itu juga memberikan dukungan penuh kepada si pemain.

“Semoga bisa semakin meningkat kemampuannya dan menembus skuat inti di Timnas U-19. Sehingga dia bisa mengharumkan nama Solo dan bisa membawa Indonesia lebih berprestasi,” ujar Wiwid ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (12/4/2017).

Namun, bergabungnya Adhanur ke timnas U-19, meninggalkan celah di lini depan Persis Solo. Terlebih lagi, striker utama Persis, Rudiyana, saat ini belum sembuh dari cedera hamstring. Sementara, Persis bakal tampil perdana di kompetisi Liga 2 mulai Kamis (20/4/2017) mendatang.

Advertisement

Oleh karena itu, pelatih asal Magelang tersebut berencana mencari tambahan sosok striker lainnya. “Belum ada nama pemain bidikan, kami masih mencari striker baru. Semoga segera dapat,” imbuhnya.

Wiwid juga mengaku sudah merekomendasikan tiga pemain baru, yakni M. Fauzan (Kiper), Anam Syahrul (bek tengah), dan Egy Ardi. Hanya, kepastian soal kontrak ketiganya berada di tangan menajemen.

Ketiganya sempat tampil saat Persis Solo mengalahkan Madiun Putra di Stadion Manahan Solo, Selasa (11/4/2017) malam WIB. Penampilan mereka mendapat respon positif dari Wiwid. “Ketiganya tampil sesuai yang saya harapkan,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif