Jateng
Rabu, 12 April 2017 - 18:50 WIB

WISATA SEMARANG : Demi Wisawatan, Curug Ungaran Dibenahi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga sedang melaksanakan kerja bakti demi mempercantik Curug Tedjo Asmoro di Dusun Dampu, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-?Eka Budhykingsdzulkarnaen)

Wisata ke Semarang kini bisa mengunjungi Curug Tedjo Asmoro yang segera dibuka dalam waktu dekat.

Semarangpos.com, UNGARAN – Warga Dusun Dampu, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) bahu-membahu membenahi air terjun di kawasan setempat agar dapat lebih menarik wisatawan. Air terjun itu bernama Curug Tedjo Asmoro.

Advertisement

(Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Para warga Dusun Dampu melaksanakan kerja bakti demi mempercantik kawasan yang memiliki potensi wisata tersebut. Hal itu dikabarkan pengguna akun Facebook ?Eka Budhykingsdzulkarnaen di dinding grup Facebook Ungaran, Senin (11/4/2017).

“Proses kerja bakti membersihkan Curug Tedjo Asmoro,” tulisnya di dinding grup Facebook Ungaran dengan disertai beberapa unggahan foto.

Advertisement

Ia memaparkan proses mempercantik kawasan yang akan dijadikan objek wisata itu terus dilakukan warga. Hingga saat ini, salah satu air terjun di Kabupaten Semarang tersebut belum dibuka untuk wisatawan karena banyak yang masih harus dibenahi.

Meski belum dibuka, publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Ungaran mengungkapkan keinginan mereka untuk segera mengunjungi Curug Tedjo Asmoro. Tak sedikit juga netizen yang ingin berkunjung ke salah air terjun di Kabupaten Semarang itu untuk membantu para warga yang melaksanakan kerja bakti.

Sementara itu, sebagian netizen lain mengaku merasa sangat bahagia karena objek wisata di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang bertambah dengan hadirnya Curug Tedjo Asmoro.

Advertisement

Menurut pengguna akun Facebook Siie Benggoel Kinkin, selain mengangkat pariwisata di Ungaran, perekonomian warga sekitar juga dapat meningkat jika Curug Tedjo Asmoro sudah dibuka.

Mereka juga berharap Curug Tedjo Asmoro mendapatkan perhatian dari pihak terkait seperti Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Menurut mereka, Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang sudah seharusnya turun tangan membantu mengembangkan Curug Tedjo Asmoro di Ungaran tersebut agar menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif