Sport
Rabu, 12 April 2017 - 19:25 WIB

SINGAPURA OPEN 2017 : 3 Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Singapura Open 2017 diwarnai dengan kemenangan sejumlah wakil Indonesia di babak pertama.

Solopos.com, SINGAPURA – Sebanyak tiga ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Singapura Open 2017. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Advertisement

Dalam babak pertama Singapura Open 2017 yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Rabu (12/4/2017), Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Gi Jung. Marcus/Kevin menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-18. Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin melanjutkan catatan belum terkalahkan sepanjang 2017 di level super series.

Ditanya mengenai targetnya di sini, Marcus/Kevin mengaku tak mau memasang target khusus. Mereka mengatakan hanya ingin memberikan penampilan terbaiknya di Singapura Open 2017.

“Kalau saya pribadi targetnya pengen melakukan yang terbaik saja. Enggak mau terlalu jauh-jauh banget. Soalnya kalau dipikirin suka pusing sendiri,” kata Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Sementara itu, Rian/Fajar sukses menundukkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, dua game langsung dengan  skor 21-18 dan 21-19. Rian/Fajar mengaku banyak belajar dari Marcus/Kevin yang berhasil mengalahkan Liu/Zhang di Malaysia Open 2017, pekan lalu.

“Kami banyak belajar dari Marcus/Kevin kemarin di Malaysia pas lawan mereka. Mempelajari permainan mereka dan juga banyak nonton video pertandingan lainnya. Sedikit banyak itu membantu kami untuk memahami lawan,” kata Fajar.

Mengikuti Rian/Fajar, pasangan Angga/Ricky juga berhasil lolos ke babak kedua Singapura Open 2017. Mereka mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin dari Taiwan, dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-14.

Advertisement

Kemenangan juga berhasil diraih Jonatan Christie dari nomor tunggal putra. Jonatan sukses menundukkan wakil Jerman, Marc Zwiebler. Jonatan menang dua game dengan skor  21-18 dan 21-13 dalam tempo 35 menit.

“Target saya di sini untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tahun lalu saya kalah di babak dua, jadi tahun ini harus bisa lebih dari itu atau paling tidak sama. Kemarin di Malaysia Open saya sudah kehilangan poin, dari semifinal di tahun lalu turun ke babak perempatfinal. Jadi saya harus bisa menebusnya di Singapura ini,” ungkap Jonatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif