Sport
Rabu, 12 April 2017 - 20:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dibekuk Juve, Barca Dihujani Kritik Tajam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Barcelona dari Juventus.

Solopos.com, TURIN – Mantan bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand, menyoroti performa Barca saat dikalahkan Juventus pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Ferdinand menyebut kualitas Barca menurun dan ada beberapa pemain yang tak layak masuk skuat Blaugrana.

Advertisement

Barca menelan kekalahan telak saat melawat ke markas Juve di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Barca kalah dengan skor 3-0 akibat dua gol Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini. Kekalahan itu membuat langkah Barca menuju semifinal kian berat.

Rio Ferdinand yang kini menjadi komentator di BT Sports menilai, kekalahan Barca disebabkan karena penurunan kualitas permainan Barca secara kesuluruhan. Selain itu, ada sejumlah individu yang memang tak layak masuk skuat Barca.

“Ada beberapa pemain yang mungkin beberapa tahun lalu tidak bisa masuk skuat Barca, terlalu banyak untuk disebutkan. Ada lima hingga enam yang harusnya tidak mengenakan jersey Barca sekarang,” ujar Ferdinand seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Rabu.

Advertisement

“Cara mereka bermain, baik intensitas ataupun kualitas. Mereka tidak lagi berada di planet yang sama dan pemain ini adalah mereka yang harus menyuplai bola ke tiga pemain depan, namun mereka tidak cukup mampu melakukannya,” imbuhnya.

“Dan pertahanan mereka tidak terlihat ada sosok yang ingin bertahan. Secara kolektif, mereka tidak melakukannya. Tim ini tidak menekan seperti tim Barcelona di era Pep Guardiola. Mereka tidak terlihat punya ide atau cara untuk menekan lawan,” terang eks bek Manchester United itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif