Sport
Rabu, 12 April 2017 - 15:25 WIB

Lahm Tolak Jabatan Direktur Olahraga Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philipp Lahm (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Philipp Lahm akan pensiun sebagai pesepakbola.

Solopos.com, MUNICH — Musim ini merupakan musim terakhir Philipp Lahm di lapangan. Kapten Bayern Munchen tersebut telah mengumumkan bakal gantung sepatu pada akhir musim nanti.

Advertisement

Bek bertubuh mungil ini pun mendapat tawaran untuk menjadi Direktur Olahraga di tim asal Bavaria tersebut. Namun, pria berusia 33 tahun itu dikabarkan menolak tawaran menggiurkan tersebut.

Padahal, Lahm digadang-gadang bisa menjadi pengganti ideal Matthias Sammer yang mundur dari kursi Direktur Olahraga Bayern Munich, pada musim panas lalu. Sporting Direktur Borussia Monchengaldbach yang disebut-sebut menjadi kandidat pengganti Sammer juga batal menduduki posisi strategis itu.

Penolakan Lahm itu membikin kaget CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge. Dia semula berharap kapten Timnas Jerman ketika juara Piala Dunia 2014 tersebut bersedia menduduki jabatan yang ditawarkan Bayern.

Advertisement

“Banyak spekulasi tentang masalah ini. Faktanya kami memang bicara dengan Philipp Lahm dan akan senang jika dia bersedia. Dia membuat kami terkejut, dia menolaknya. Tapi kami harus respek dengan keputusannya itu,” ungkap Rummenigge, seperti dilansir Football Espana, Selasa (11/4/2017).

Apakah itu berarti Lahm tidak akan pernah mendapat kesempatan lagi menduduki posisi di jajaran elite Die Roten? “Pintu masih terbuka. Tunggu saja perkembangannya dan tetap kalem,” jelas Rummenigge.

Lahm akan memimpin Bayern melakukan revans setelah disingkirkan Real Madrid dengana gregat 0-5 pada semifinal Liga Champions 2014. Bayern dan Madrid akan kembali bersua pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim ini di Allianz Arena, Munich, Kamis (13/4/2017) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif