Jateng
Selasa, 11 April 2017 - 14:50 WIB

Tradisi Penyambutan Meriahkan Kedatangan Pangdam IV Diponegoro

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rombongan Pangdam IV Diponegoro, Tatang Sulaiman, memasuki Gedung Makodam IV Diponegoro disambut ratusan personel TNI, Selasa (11/4/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, untuk kali pertama menggelar apel siaga bersama para prajurit TNI Kodam IV Diponegoro.

Semarangpos.com, SEMARANG – Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro yang baru saja dilantik, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, untuk kali pertama menjejakkan kaki di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Selasa (11/4/2017). Jenderal bintang dua itu datang dengan disambut tradisi penyambutan berupa yel-yel dari ratusan prajurit TNI Kodam IV Diponegoro.

Advertisement

Sebelum mendapat tugas sebagai Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda. Ia mengisi posisi Pangdam IV Diponegoro setelah menggantikan Mayjen TNI Jaswandi yang ditugaskan mengisi posisi Pangdam Jaya.

Tatang tiba di Makodam IV Diponegoro didampingi dengan istri. Ia tiba disambut oleh para perwira tinggi TNI Kodam IV Diponegoro dan para prajurit yang berbusana adat Jawa.

Acara penyambutan itu, kemudian dilanjutkan dengan apel siaga yang diikuti ratusan personel TNI Kodam IV Diponegoro.

Advertisement

“Hari ini kehadiran saya kali pertama di Makodam. Saya bangga menjadi bagian dari Kodam IV Diponegoro. Kodam ini telah menghasilkan pemimpin-pemimpin di Angkatan Darat. Tidak sembarang dengan Kodam IV. Bagi saya ini, tantangan dipercaya memimpin Kodam IV,” ujar Tatang saat dijumpai wartawan seusai menggelar apel.

Tatang mengaku akan melanjutkan program yang sudah dicanangkan Pangdam Diponegoro sebelumnya.

“Kondisi bisa berubah, tapi jati diri prajurit enggak boleh berubah. Pada hakikatnya semua program sama, makanya saya akan melanjutkan program dari Pangdam sebelumnya,” beber pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif