Sport
Selasa, 11 April 2017 - 21:25 WIB

TIMNAS U-19 : Indra Sjafri Indikasikan Coret Semua Pemain Luar Negeri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, bersama anak asuhnya. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Timnas U-19 melakukan seleksi pemain.

Solopos.com, Jakarta – Seleksi pemain Timnas U-19 telah berakhir pada Senin (10/4/2017). Namun, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri belum menunjukkan kepuasan soal performa para pemain seleksi dari luar negeri.

Advertisement

Seperti diketahui, Timnas U-19 telah memanggil pemain-pemain yang berada di luara negeri. Sebanyak 17 pemain dipanggil, namun cuma 14 yang ikut serta dalam seleksi. Para pemain luar negeri itu melakukan seleksi sejak Kamis (6/4/2017).

Di awal seleksi, Indra sempat mengeluhkan fisik para pemain yang masih jauh dari pemain lokal. Indra juga sempat membeberkan empat kriteria yang patut dimiliki oleh para pemain timnas yakni skill, kecerdasan, fisik, dan mental.

“Alhamdulillah, semakin jelas siapa saja 32 pemain yang harus saya pilih hari ini. Anak-anak dari luar negeri memiliki potensi. Tapi, saya mencari pemain yang bisa memenuhi empat kriteria. Ada yang skill-nya bagus, tapi fisik tidak. Ada juga yang sebaliknya,” kata Indra seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (11/4/2017).

Advertisement

“Saya tetap ucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah datang jauh-jauh ke sini. Timnas bukan panti sosial, hanya ada pemain terbaik di sini. Orang-orang berprestasi yang berhak ada di timnas,” tegas Indra.

Setelah seleksi berakhir, para tim pelatih akan menggelar pertemuan untuk melakukan evaluasi. Jika tidak malam ini, timnas U-19 akan mengumumkan siapa saja 32 pemain yang terpilih untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang lebih intensif pada Selasa (11/4/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif