Jogja
Selasa, 11 April 2017 - 15:55 WIB

SMKN 2 Depok Sleman Gelar Donor Darah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi transfusi darah oleh donor darah sukarela PMI (JIBI/Solopos/Dok.)

SMKN 2 Depok Sleman menggelar kegiatan donor darah

Harianjogja.com, SLEMAN– Kegiatan donor darah kembali digelar Kepribadian Berbudi Pekerti Luhur (KBPL) SMK Negeri 2 Depok Sleman atau yang biasa dikenal Stembayo.

Advertisement

Sie Publikasi, Neni Aisyah Marindi menjelaskan acara tersebut sukses digelar Sabtu (8/4/2017). Acara Donor Darah tersebut diadakan secara rutin setiap tahunnya dan selalu berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang diinginkan oleh panitia.

“Tahun ini, kami menargetkan 85 kantong,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com.

Jumlah ini lebih tinggi daripada target tahun lalu yang sebanyak 80 kantong.

Advertisement

Pada kegiatan kali ini KBPL STEMBAYO aksi terbuka untuk masyarakat umum dengan mengangkat tema “Setetes Darah Sejuta Harapan”. Ada filosofi tema tersebut yakni meskipun hanya setetes darah namun itu adalah hadiah paling berharga bagi orang yang memerlukan.

“Kita harus berbangga diri karena kita dapat menyelamatkan nyawa seseorang diluar sana yang sangat membutuhkan bantuan dari kita orang-orang yang memiliki darah lebih,” tutur siswa kelas 10 Kimia Analisis-B tersebut.

Ketua Panitia Aksi Donor Darah KBPL STEMBAYO 2017, Bregas Khairul Z menambahkan kegiatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. “Peserta kail ini dari masyarakat umum dan kami juga mengundang beberapa SMA/SMK/MA di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengikuti Aksi Donor Darah ini,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif