News
Selasa, 11 April 2017 - 23:10 WIB

Restoran Jepang Sajikan Ramen Toping Serangga, Berani Coba?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelanggan menyantap ramen serangga di Jepang (Kim Kyung Hoon/JIBI/Reuters)

Kisah unik terjadi di restoran ramen yang menyajikan mi dengan topping serangga.

Solopos.com, TOKYO – Restoran ramen di Jepang menggelar acara antimainstream. Dalam acara yang digelar, Minggu (10/4/2017), restoran bernama Nagi menyajikan menu spesial yakni ramen yang dikombinasikan dengan topping serangga.

Advertisement

Dilansir Mirror, Senin (11/4/2017), pelanggan yang penasaran dengan mi ramen serangga rela antre demi mendapatkan kesempatan yang langka itu. Pihak restoran menyebut menu ramen serangga sebagai menu tradisional Jepang.

Pelanggan disuguhi berbagai macam menu unik, salah satunya Tsukemen Serangga. Mi ramen tersebut sudah dicampur dengan serangga. Pelanggan diberi kebebasan memilih jenis kuah yang mereka inginkan.

Acara serupa pernah digelar di Restoran Nagi dan Restoran Yuta Shinohara yang juga menuai sukses besar. Bagi pelanggan yang menghendaki menu spesial lengkap, mereka akan diberi mi ramen serangga, semangkuk nasi jangkrik, sosis berisi cacing goreng, dan es krim rasa serangga.

Advertisement

Antusiasme pengunjung sangat luar biasa. Sebanyak 100 mangkuk ludes tak tersisa saat jam makan siang.

Ramainya penikmat sajian tersebut diduga karena masyarakat Jepang memandang serangga sebagai bagian dari menu tradisional di beberapa daerah di Jepang. Semakin berkurangnya populasi serangga membuat menu unik tersebut semakin jarang dijumpai.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif